Terungkap! Klopp yang Sarankan Lallana Cabut dari Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 10 Okt 2020 18:41 WIB
KIEV, UKRAINE - MAY 25:  Jurgen Klopp, Manager of Liverpool speaks with Adam Lallana of Liverpool during a Liverpool training session ahead of the UEFA Champions League Final against Real Madrid at NSC Olimpiyskiy Stadium on May 25, 2018 in Kiev, Ukraine.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Juergen Klopp yang menyarankan Adam Lallana meninggalkan Liverpool. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Liverpool -

Adam Lallana sudah angkat kaki dari Liverpool pada bursa musim panas ini. Rupanya, Juergen Klopp yang menyarankannya supaya pindah ke klub lain.

Kontrak Lallana yang habis pada akhir musim lalu tak diperpanjang Liverpool. Gelandang Inggris itu kemudian dibeli Brighton & Hove Albion dengan durasi kontrak tiga tahun.

Pemain 32 tahun itu memang jarang mendapat kesempatan tampil di tim Utama Liverpool sejak 2017. Pada musim lalu saja, Lallana hanya bermain 15 kali di Premier League dan lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Adam Lallana sempat membicarakan masa depannya di Liverpool kepada Juergen Klopp pada Oktober 2019. Manajer The Reds tersebut kemudian memberinya saran agar pindah ke tim lain musim depan.

"Saya berbicara dengan Juergen pada Oktober tahun lalu dalam sebuah percakapan terbuka. Kami memiliki hubungan yang baik dan saya berkata 'bagaimana saya tahun depan?'. Saya tahu kontrak saya habis dan saya tak bermain secara reguler," kata Lallana kepada BBC Radio Five Live, dilansir dari Mirror.

"Walaupun saya memiliki peran cukup besar dalam skuad di sekitar tim, saya menginginkan sedikit kejujuran. Dia berkata kepada saya pada bulan Oktober itu, 'minta agen kamu untuk mulai mencari klub lain'," Lallana menambahkan.

"Ini tidak berarti saya tak masuk dalam rencananya atau dia tak lagi memainkan saya. Empat hari kemudian saya dibawa ke Old Trafford dan saya mencetak gol penyeimbang dan saya pikir itu menunjukkan tipe orang seperti apa Juergen. Dia sangat jujur,".

"Dia mengatakan kepada saya kalau saya pantas bermain lebih banyak dan saya berhak mendapatkan banyak waktu bermain. Dia tak bisa menawarkan itu kepada saya, sehingga sejak saat itu saya mendapat restu klub buat agen saya berbicara dengan tim lain soal musim depan, yang mana sekarang musim ini," demikian kata Adam Lallana soal saran Juergen Klopp kepadanya.

(bay/pur)