Lindelof: Jadwal Padat Bikin Performa MU Melempem

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 14 Okt 2020 07:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 22: Victor Lindelof of Manchester United walks onto the pitch prior to the Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on July 22, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Victor Lindelof berbicara soal performa buruk Manchester United di awal musim. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Manchester -

Victor Lindelof berbicara soal jebloknya performa Manchster United di awal musim ini. Menurutnya, timnya tak maksimal akibat menjalani jadwal padat.

MU memulai start Liga Inggris 2020/2021 dengan hasil buruk. Dari tiga pertandingan yang telah dimainkan, Setan Merah hanya menang sekali dan dua kali menelan kekalahan.

Kekalahan sudah langsung dirasakan MU di pekan pertama, yakni dari Crystal Palace 1-3. Ada pun kekalahan kedua diraih Harry Maguire dkk saat dibantai Tottenham Hotspur 1-6.

Perolehan tersebut membuat MU saat ini terpuruk di peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan tiga poin. Beberapa spekulasi pun mencuat terkait performa MU yang kurang sip di awal musim ini.

Salah satu yang mengeluarkan pendapatnya soal itu ialah Victor Lindelof. Bek MU itu menilai timnya masih belum fit sepenuhnya, usai menjalani jadwal padat di Liga Europa akhir musim lalu.

Seperti diketahui, MU bermain di Europa League sejak babak 16 besar hingga semifinal, di saat mayoritas tim Premier League lainnya telah mengakhiri musim dan beristirahat. Akibatnya, jadwal istirahat yang didapat klub asal Manchester itu mesti terpotong, meskipun mereka pada akhirnya diberikan dispensasi untuk tak bermain di minggu pembukaan Liga Inggris.

"Ini bukan awal terbaik bagi kami di liga, saya tak tahu tentang apa itu semua. Jika itu akibat kami bermain lama di Eropa [musim lalu] dan tak mendapatkan waktu yang biasanya kami peroleh, maka akan sulit menjawabnya," kata Victor Lindelof, dikutip dari Mirror.

"Kami memang memiliki satu-dua minggu bersama sebelum liga dimulai dan kami belum mencapai level yang kami inginkan. Namun saya rasa setelah jeda internasional ini, banyak pemain yang kembali dan siap menampilkan level terbaiknya," ujarnya.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)