sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Okt 2020 15:03 WIB

MU Wajib Waspadai Statistik Newcastle yang Satu Ini

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 27: Callum Wilson of Newcastle United scores his sides first goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Newcastle United at Tottenham Hotspur Stadium on September 27, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Andrew Boyers - Pool/Getty Images) Callum Wilson-nya Newcastle menjebol gawang Tottenham, yang di laga sebelum ini mencukur MU. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Sebuah statistik Newcastle United di awal musim ini patut diwaspadai benar oleh Manchester United, yang sudah kebobolan 11 gol dari pertandinganya di Liga Inggris.

Newcastle memang baru meraih tujuh poin, dari maksimal 12, hasil dari empat pertandingannya sejauh ini. Toon Army pun masih berkutat di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris usai meraih dua kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Dua kemenangan Newcastle United sejauh ini diraih atas West Ham United dan Burnley. Sedangkan kekalahan dialami dari Brighton, dengan hasil seri diraih di markas Tottenham Hotspur -- tim yang juga sudah menggulung Manchester United 6-1.

Dari laga-laga itu, Newcastle pun baru bisa mencetak enam gol dengan kebobolan lima gol. Juga bukan catatan impresif.

Bahkan, menurut talkSPORT, Newcastle menjadi tim yang paling sedikit melepaskan shot on target ke gawang tim lawan di Premier League musim ini, yakni delapan tembakan tepat ke arah bidang sasaran. Tottenham paling banyak dengan 31 shot on target.

Namun, dengan delapan tembakan shot on target, Newcastle sudah berhasil mencetak enam gol. Itu artinya mereka punya efektivitas 75 persen dalam hal shot on target yang menjadi gol. Persentase itulah yang dicatat talkSPORT paling tinggi.

Dengan hitungan 75 persen, Newcastle menjadi tim paling efektif saat membandingkan jumlah gol dengan total shot on targetnya. Inilah yang patut diwaspadai kubu Setan Merah setelah di laga sebelumnya memperlihatkan lini bertahan tak mengesankan.

Bahkan, setelah kebobolan 11 gol dari tiga laga yang sudah dijalani, the Red Devils menjadi salah satu tim Premier League musim ini yang gawangnya paling banyak jebol. Cuma kalah banyak dari West Brom yang sudah kebobolan 13 gol.

Di sisi lain, data yang sama di talkSPORT juga mengungkap bahwa Manchester United sebenarnya juga memiliki tingkat efektivitas yang cukup bagus. Skuad Ole Gunnar Solskjaer sukses bikin gol dalam 55 persen dari tembakan-tembakan tepat sasarannya.

Newcastle United vs MU sendiri akan dihelat di St James Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB, dan akan live di Mola TV lewat link live streaming ini.

(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com