sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Okt 2020 15:33 WIB

Jelang Everton Vs Liverpool: Awas DCL, The Reds!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Evertons Dominic Calvert-Lewin, left, celebrates after scoring his sides first goal during the English Premier League soccer match between Everton and Brighton at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Oct. 3, 2020. (Peter Byrne/Pool via AP) Dominic Calvert-Lewin bakal jadi ancaman untuk Liverpool (AP/Peter Byrne)
Liverpool -

Everton akan jadi lawan berat untuk Liverpool akhir pekan ini. Apalagi The Toffees punya Dominic Calvert-Lewin yang lagi tajam-tajamnya.

Everton biasanya tak pernah diunggulkan saat bertemu Liverpool di Premier League. Mudah saja karena Everton sulit mengalahkan Liverpool, setidaknya dalam sedekade terakhir ini, meski bermain kandang maupun tandang.

Tapi, kondisinya berbeda karena Everton kini lagi dalam tren positif usai memenangi empat pertandingan awalnya di Premier League dan jadi pemuncak klasemen. Belum pernah Everton punya start sebagus ini di Premier League dalam puluhan tahun terakhir.

Sementara, Liverpool justru masih terseok-seok terutama setelah mengalami dua kekalahan beruntun di dua partai terakhirnya, dari Arsenal di Piala Liga Inggris dan dibantai Aston Villa di Liga Inggris. Liverpool setidaknya masih ada di posisi kelima klasemen dengan sembilan poin.

Melihat performa belakangan ini, jelas Everton diunggulkan untuk bisa mengalahkan Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB besok. Duel ini akan disiarkan oleh Mola TV dan bagi yang ingin menontonnnya silakan klik link ini, sesudah berlangganan paket Sports & Entertainment.

Apalagi Everton punya senjata maut di lini serangnya, yakni Dominic Calvert-Lewin yang sudah bikin enam gol di Premier League dan sembilan gol di seluruh kompetisi. DCL, biasa Calvert-Lewin dijuluki, mencetak sepertiga lebih dari total 24 gol Everton di seluruh kompetisi.

Dengan adanya sokongan pemain seperti James Rodriguez, Richarlison, dan Allan di lini tengah, Calvert-Lewin akan jadi ancaman untuk lini belakang Liverpool yang kini sudah kemasukan 11 gol.

"Calvert-Lewin, saya memang meramalkan dia untuk bisa lebih oke lagi dalam beberapa tahun ke depan, dan dia sudah melakukannya," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip BBC.

"Dia punya segalanya untuk jadi striker top: tinggi badan, mobilitas, kecepatan, hasrat, tekniknya sangat-sangat bagus, bagus di udara, finishing dengan kepala dan kedua kakinya, sama-sama bagus," sambungnya.

"Dan itu semua saat ini lagi klik betul - mereka punya pemain top dunia di posisi sayap, James dan Richarlison. Di lini tengah, ada Allan dan siapapun yang bermain di sana, apakah itu Sigurdsson atau siapapun."

"Jadi, mereka betul-betul tim yang sangat bagus dan lini belakang mereka juga lebih baik, karena lebih mudah bertahan di tim yang bagus. Itulah yang Anda lihat dari Everton, jadi ini akan jadi laga yang sangat menarik," tutup Klopp.

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com