sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Okt 2020 22:22 WIB

Solskjaer ke Harry Maguire: Ayo, Bangkit!

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 10: Harry Maguire of Manchester United speaks with Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on November 10, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta Harry Maguire untuk segera bangkit. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Performa bek Manchester United, Harry Maguire, sedang menjadi sorotan. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, mendukungnya bisa bangkit.

Maguire menjadi kambing hitam kekalahan Inggris dari Denmark di ajang UEFA Nations League. Di Wembley, 14 Oktober, Tiga Singa kalah 0-1, Christian Eriksen.

Dalam laga itu, Maguire dikartu merah pada menit ke-31. Dia melakukan pelanggaran keras pada Kasper Dolberg.

Insiden ini menutup perfoma sip Maguire saat Inggris melawan Belgia. Maguire membawa Inggris menang 2-1.

Sebelum itu, Maguire juga menunjukkan performa kurang oke saat MU dihajar Tottenham Hotspur 1-6 di Liga Inggris.

Solskjaer menantang Maguire untuk bangkit bersama MU. Liga Inggris akan lanjut lagi akhir pekan ini.

"Sepakbola itu sangat-sangat...anda selalu menjadi sorotan sepanjang wakt dan saat Harry menjadi bagian tim Inggris yang mengalahkan tim peringkat 1, Belgia, itu suatu hal yang wajar dan anda berada di headline saat mendapat kartu merah, sepakbola ya begitu, ada banyak momen naik dan turun, kami harus menghadapi itu," kata Solskjaer di Manchester Evening News.

"Harry mempunyai tekanan yang luar biasa, tahu dia akan bangkit, ingin bermain dan berusaha untuk keluar dari kritik yang ditujukan padanya dalam beberapa laga, dia mengalami benturan beberapa saat sebelum meninggalkan lapangan. Kami akan memeriksanya hari ini," kata dia menambahkan.

MU akan menjalani lawatan ke kandang Newcastle United di Liga Inggris. Duel di St James Park, Sabtu (17/10) pukul 23.30 WIB disiarkan oleh Mola TV bisa disaksikan dengan mengakses link ini.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com