sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 03:00 WIB

Man City Vs Arsenal: Kevin De Bruyne Dipastikan Absen

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
WATFORD, ENGLAND - JULY 21: Kevin De Bruyne of Man City in action during the Premier League match between Watford FC and Manchester City at Vicarage Road on July 21, 2020 in Watford, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Kevin de Bruyne dipastikan absen lawan Arsenal. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Jakarta -

Manchester City akan kehilangan kunci permainan tim ketika menjamu Arsenal akhir pekan ini. Kevin de Bruyne dipastikan absen karena cedera.

Kevin de Bruyne mengalami cedera saat membela tim nasional Belgia di laga UEFA Nations League melawan Inggris, Minggu (11/10/2020) lalu. Ia ditarik keluar di menit ke-73.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez menyebut pergantian itu sebagai tindakan pencegahan semata. Tapi kemudian gelandang 29 tahun itu dipulangkan dari timnas dan melewatkan laga kontra Islandia, lantas dipastikan menepi beberapa laga oleh Man City.

"Saya rasa cederanya tidak serius, tapi untuk laga-laga berikutnya saya rasa dia akan menepi. Kita akan lihat," ungkap Manajer Manchester City Pep Guardiola dikutip BBC.

Man City pun harus tampil tanpa De Bruyne pada laga besar kontra Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB besok pada lanjutan Liga Inggris. Padahal Citizens sedang butuh poin-poin maksimal untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris.

Tim besutan Guardiola itu baru mendapatkan satu kemenangan dari tiga laga pertama, dengan dua lainnya berakhir imbang dan kalah. Man City ada di posisi 14 dengan empat poin, tertinggal lima poin dari Arsenal di urutan empat yang memetik tiga kemenangan dan sekali kalah dari empat laga.

Kendati demikian, Guardiola menolak komplain soal jeda internasional, mengingat ada urusan kebanggaan dan kehormatan membela negara untuk para pemain.

"Saya tak pernah komplain soal jeda internasional. Saya tahu betapa pentingnya itu buat para pemain," sambungnya.

"Itu merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan. Selalu saya ingin para pemain untuk kembali dengan kondisi fit, tanpa cedera-cedera. Tapi terkadang Anda tak bisa mengontrolnya," tandas Guardiola.

Laga Manchester City vs Arsenal bisa disaksikan secara langsung di Mola TV melalui link berikut ini, dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.



Simak Video "Man City Vs Arsenal, Duel Guru-Murid Guardiola dan Arteta"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com