sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 04:01 WIB

Gantung Sepatu, Zabaleta Bisa Kembali ke Man City Kapan Saja

Randy Prasatya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 16:  Pablo Zabaleta of Manchester City is thrown into the air by his Manchester City team mates after the Premier League match between Manchester City and West Bromwich Albion at Etihad Stadium on May 16, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Clive Mason/Getty Images) Pablo Zabaleta pensiun sebagai pemain sepakbola. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Jakarta -

Pablo Zabaleta telah memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola. Manchester City bakal selalu membuka pintu untuk legendanya itu kembali.

West Ham United menjadi klub terakhir yang dibela Zabaleta. Dia menuntaskan kontraknya di akhir musim 2019/2020 dan kini memutuskan gantung sepatu, Jumat (16/10/2020) waktu setempat.

"Setelah 18 tahun berkecimpung di dunia sepak bola profesional, saya memutuskan untuk gantung sepatu. Periode itu telah memberikan saya kesempatan untuk menikmati berbagai pengalaman unik dan tidak terlupakan," cuit Zabaleta di Twitter resminya.

"Selamanya, saya berterima kasih kepada orang-orang yang telah berbagi petualangan, termasuk klub, rekan setim, pelatih, keluarga dan semua teman saya. Dengan sangat emosional, saya tinggalkan panggung terbesar dalam hidup ini. Terima kasih dari dasar hati yang paling dalam," tambahnya.

Sebelum tiga musim memperkuat West Ham, Zabaleta banyak menghabiskan karier sepakbolanya bersama Man City. Pria 35 tahun itu berkostum The Citizen sejak 2008 sampai 2017.

Zabaleta membuat 333 penampilan dan mencetak 12 gol bersama Man City. Ada dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Community Shield yang dirasakan Zabaleta bersama The Citizens.

Man City memuat tulisan panjang terkait perjalanan Zabaleta di Etihad Stadium pada situs resmi klub. Pada kalimat penutup, pihak klub membuka pintu lebar-lebar untuk Zabaleta jika ingin kembali ke City dengan tugas yang lain.

"Meski dia belum memutuskan, sulit membayangkan pemimpin yang begitu dihormati dan natural tidak mempertimbangkan peran pelatih atau posisi manajemen," tulis Man City.

"Satu hal yang pasti - Zaba akan selalu diterima kembali di kota asalnya, Manchester. Jika ada pesepakbola yang memiliki DNA City, itu adalah Pablo Zabaleta."

Zabaleta memulai karier profesionalnya bersama San Lorenzo pada 2002. Dia kemudian beralih ke Espanyol pada 2005 untuk kemudian dibeli Man City pada 2008.



Simak Video "Ruben Dias Resmi Merumput di Man City 6 Tahun!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com