sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 11:50 WIB

Hapal Taktik Manajer Southampton, Werner Bisa Bikin Gol?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Timo Werner of Chelsea looks on during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images) Timo Werner bisa bobol gawang Southampton? (Getty Images/Pool)
London -

Duel Chelsea vs Southampton bisa jadi momentum Timo Werner membuat gol perdananya di Liga Inggris. Apalagi Werner hapal taktik manajer The Saints.

Pertandingan itu adalah yang kelima untuk Chelsea di Liga Inggris musim ini yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020) mulai pukul 21.00 WIB. Duel ini ditayangkan di Mola TV lewat link ini, untuk menontonnya silakan berlangganan paket Sports & Entertainment.

Chelsea butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen, karena saat ini masih berada di urutan ketujuh dengan tujuh poin dari empat laga. Lawannya adalah Southampton yang rekornya buruk setiap bertemu Chelsea.

Meski musim lalu kalah 0-2 di kandang sendiri, Chelsea memenangi tujuh duel dari sembilan pertemuan terakhirnya di Premier League.Ini tentu jadi peluang terbaik Chelsea meraih tiga poin, terutama juga untuk Werner yang belum mencetak gol di Premier League.

Werner tentu akan lebih mudah membedah taktik pertahanan Southampton mengingat manajernya, Ralph Hassenhuettl, adalah mantan pelatihnya di RB Leipzig sedari 2016 hingga 2018.

Werner bisa memberikan masukan kepada manajer Frank Lampard soal bagaimana menaklukkan Southampton-nya Hassenhuettl. Selain itu, pemain 24 tahun itu sudah pasti tahu celah mana yang bisa dimaksimalkan untuk membuat gol.

"Gaya yang Hassenhuettl ingin mainkan di Southampton itu sama persis dengan gaya mainnya di Leipzig, ketika saya masih di sana. Saya hampir tahu semua apa yang dia ingin lakukan dan apa taktiknya, tapi tim asuhannya sangat bagus," ujar Werner seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya melihat beberapa pertandingan timnya, mereka sangat kuat dan kami harus hati-hati di laga ini karena mereka sangat berbahaya," sambungnya.

"Di sisi lain, garis pertahanan mereka yang tinggi membuat kami bisa leluasa memainkan gaya kami, karena kami adalah tim yang selalu menekan di depan atau melakukan serangan balik cepat. Saya rasa ini bakal jadi laga terbuka sehingga kami harus bertahan dengan baik, ketika kami melakukan itu maka kami berpeluang bermain baik," tutup Timo Werner.



Simak Video "Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Timo Werner 60 Juta Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com