sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 12:20 WIB

Mourinho Angkat Jempol untuk Transfer Tottenham

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02:  Jose Mourinho, Manager of Manchester United gestures prior to the Group H match of the UEFA Champions League between Manchester United and Valencia at Old Trafford on October 2, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) Jose Mourinho angkat jempol untuk transfer Tottenham Hotspur (Getty Images/Michael Regan)
London -

Tottenham Hotspur begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Manajer Jose Mourinho tak bisa menyembunyikan kebahagiaan atas hal itu.

Mourinho memang ingin membangun Tottenham yang tangguh. Namun, dia tidak bisa melakukannya sedari musim lalu, karena baru diangkat pada bulan November menggantikan Mauricio Pochettino.

Setelah pembelian Steven Bergwijn dan peminjaman Gedson Fernandes Januari lalu, Mourinho baru bisa beraksi penuh di musim panas ini. Sempat tersendat di awal karena baru mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg dan Joe Hart, Tottennham menggila di paruh terakhir bursa transfer.

Diawali Matt Doherty, Tottenham kemudian mendatangkan langsung dua pemain Real Madrid, Sergio Reguilon dan Gareth Bale, lalu meminjam striker Benfica Carlos Vinicius, sebelum ditutup semalam dengan kedatangan bek Swansea City Joe Rodon.

Alhasil, Tottenham sudah mengeluarkan hampir 70 juta paun untuk mendatangkan tujuh pemain. Mereka semua memang diproyeksikan mengisi kekosongan posisi dan menambah kekurangan terutama di lini serang, Vinicius akan jadi pelapis Harry Kane.

Atas kedatangan para pemain itu, Mourinho mengaku senang karena Daniel Levy selaku chairman bisa memenuhi permintaannya.

"Ini jadi kesempatan emas untuk saya mengucapkan terima kasih kepada bos saya, petinggi klub, Tuan Levy, manajemen, Steven Hitchen (kepala perekrutan), karena apa yang mereka lakukan untuk tim luar biasa. Di saat periode sulit ini, saya sempat tidak yakin kami bisa mendapatkan beberapa target kami, tapi klub melakukan usaha luar biasa," ujar Mourinho seperti dikutip ESPN.

"Mr Levy sekali menunjukkan apa yang dia inginkan, ketika dia benar-benar terlibat di sana, dia begitu jenius untuk membuat kesepakatan ini terjadi dan saya cuma bisa mengucapkan terima kasih atas apa yang mereka berikan untuk tim," sambung Jose Mourinho.



Simak Video "Tak Disebut di Buku Wenger, Mourinho: Dia Tak Pernah Mengalahkanku"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com