sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 15:00 WIB

Kok Firmino Mejan, Klopp?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool embraces Roberto Firminho during the Premier League match between Liverpool and Arsenal at Anfield on September 28, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images) Striker Liverpool Roberto Firmino sedang seret gol. Foto: Getty Images/Pool
Liverpool -

Jelang Derby Merseyside, sorotan mengarah kepada striker Liverpool Roberto Firmino. Namun, Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak khawatir.

Liverpool akan menghadapi Everton di Goodison Park, malam ini (17/10/2020). Pertandingan kickoff pukul 18.30 dan disiarkan langsung oleh Mola TV dengan link ini.

Meski lebih diunggulkan, Liverpool mesti mewaspadai Everton yang berhasil mencatatkan rekor 100% kemenangan dalam empat pertandingan pertama. Roberto Firmino akan dibutuhkan sang juara bertahan untuk menghentikan momentum positif the Toffees.

Namun, Firmino sedang kurang ideal. Striker Brasil itu belum sekalipun menyumbang gol untuk Liverpool di empat pertandingan pertama mereka. Firmino bahkan baru sekali mencetak gol dalam 19 penampilan terakhirnya di Liga Inggris.

Juergen Klopp santai dengan sedikitnya gol yang dibuat Firmino. Menurut Klopp, Firmino sangat penting untuk permainan Liverpool.

"Saya tidak tahu kapan hal itu akan menjadi sebuah masalah untuk saya, tapi untuk sekarang, hal itu bahkan sedikit pun tidak menjadi sebuah masalah tuh," Klopp mengungkapkan dilansir Liverpool ECHO.

"Ini adalah waktu-waktu di mana saya harus menjadi berbeda kepada dunia luar. Seandainya saya mesti menilai momen-momen sebanyak yang Anda lakukan dan itu bukan hanya detik-detik atau pertandingan-pertandingan, 'momen' bisa menjadi sebuah periode, tapi bagi saya penting seberapa pengaruhnya si pemain dan bagaimana dia bekerja untuk tim."

"Sekarang kami kalah di pertandingan terakhir Premier League, sebelumnya kami memenangi semuanya dan Bobby tidak mencetak gol. Tapi Bobby sangat-sangat berpengaruh."

"Ya, kami memang menginginkan dia mencetak gol dan berada di posisi mencetak gol dan ya, dia bisa saja mencetak dua gol, mungkin, melawan Aston Villa di awal pertandingan. Saya tahu kok, saya memang tidak menyukainya, dia juga tidak menyukainya. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang saya pikirkan tentang Bobby," simpul Klopp tentang Roberto Firmino.



Simak Video "Diimbangi Everton, Liverpool Tunda Dulu Gelar Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com