sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Okt 2020 00:46 WIB

Duh... Aduh Kepa

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Kepa Arrizabalaga of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Kepa Arrizabalaga kembali membuat blunder saat laga Chelsea vs Southampton. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Kepa Arrizabalaga melakukan blunder saat Chelsea ditahan imbang Southampton. Sudah tiga kali kiper The Blues itu bikin kesalahan di awal liga musim ini. Duh!

Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjamu Southampton di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/20/2020) malam WIB. Skuat asuhan Frank Lampard itu ditahan imbang The Saints 3-3.

Timo Werner sempat membawa Chelsea unggul 2-0, sebelum diperkecil Danny Ings sebelum jeda. Southampton menyamakan kedudukan di awal babak kedua via gol Che Adams.

Chelsea langsung membalas dengan gol yang dibukukan Kai Havertz. Kemenangan The Blues sirna ketika Jannick Verstegaard mencetak gol di menit injury time babak kedua.

Selepas pertandingan, nama Kepa Arrizabalaga langsung menjadi bahan pembicaraan penggemar di media sosial. Bukan apa-apa, pemain Spanyol itu dianggap bertanggung jawab atas gol kedua Southampton.

Kepa gagal menyambut bola sapuan Kurt Zouma ke arah kotak penalti Chelsea. Kiper 26 tahun itu justru terjatuh dan melewatkan bola yang kemudian diteruskan Adams menjadi gol.

Melansir statistik Squawka, ini menjadi kali ketiga Kepa melakukan blunder fatal berujung gol dalam tiga penampilannya di Liga Inggris 2020/2021. Sebelumnya, dia juga membuat kesalahan di laga kontra Brighton & Hove Albion dan Liverpool.

Jumlah kesalahan yang telah dilakukan Kepa juga menjadi yang terbanyak saat ini di Premier League. Ada pun pemain-pemain lainnya di liga hingga sekarang paling banyak melakukan blunder satu kali.

Kepa Arrizabalaga turut dicatat Squawka memiliki rekor buruk lainnya. Dia sekarang sudah kebobolan empat kali dari lima tembakan on target terakhir yang dihadapinya di Liga Inggris.

Blunder Kepa Arrizabalaga dan cuplikan pertandingan Chelsea vs Southampton bisa disaksikan di link ini. Detikers bisa mengaksesnya dengan berlangganan paket Sports & Entertainment Mola TV.



Simak Video "Kepa yang Masih Yakin di Chelsea, Meski Sebagai Pelapis"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com