sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Okt 2020 15:10 WIB

Van de Beek Unjuk Gigi Lagi sebagai Pemain Pengganti, Ole Bilang Apa?

Kris Fathoni W - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Donny Van De Beek of Manchester United walks onto the pitch during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on September 26, 2020 in Brighton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by John Sibley - Pool/Getty Images) Van de Beek Unjuk Gigi Lagi sebagai Pemain Pengganti, Ole Bilang Apa? (Foto: Getty Images/JOHN SIBLEY)
Jakarta -

Donny van de Beek kembali jadi pemain pengganti Manchester United. Tapi sekali lagi ia unjuk gigi. Lalu apa kata Ole Gunnar Solskjaer?

Pemain tengah asal Belanda itu baru masuk di menit ke-76 ketika the Red Devils menang 4-1 atas Newcastle United, dengan highlight-nya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini. Saat van de Beek masuk, skor masih 1-1.

Donny van de Beek ikut berperan dalam mengkreasikan serangan balik untuk membuahkan gol kedua Man United yang dicetak oleh Bruno Fernandes di menit ke-86. Gol itu ikut membangkitkan semangat comeback Setan Merah lewat dua gol tambahan di menit-menit akhir.

Di keempat laga Premier League yang sudah dijalani Manchester United musim ini, peran sebagai pemain pemain pengganti diakrabi oleh Donny van de Beek.

Dalam kesempatan-kesempatan tersebut, pemain 23 tahun asal Belanda itu berhasil unjuk gigi. Ia antara lain mencetak gol saat debut lawan Crystal Palace dan mendapatkan sepak pojok yang pada prosesnya berujung pada gol lawan Brighton.

Apa yang diperlihatkan Donny van de Beek ketika tampil sebagai pemain pengganti di laga-laga itu pun tak luput dari perhatian Solskjer. Manajer MU tersebut berjanji akan memberi pemain tersebut lebih banyak waktu tampil.

"Ia akan mendapatkan menit bermainnya. Ia sudah luar biasa dalam grup. Dalam latihan dan seperti yang Anda lihat hari ini, ia rapi dan apik sekali. Saya pikir ia tak pernah kehilangan bola satu kali pun," ucap Ole Gunnar Solskjaer.

"Ini semua lebih kepada menemukan keseimbangan dalam tim. Hari ini kami menang 4-1 dan anda bertanya kenapa saya tidak menurunkan salah satu pemain sejak menit awal. Ia akan memiliki imbas positif buat tim," tuturnya soal Donny van de Beek seperti dilansir Manchester Evening News.

Di laga lawan Newcastle, Solskjaer juga menempatkan Paul Pogba di daftar pemain cadangan -- dan kemudian masuk sebagai pemain pengganti. Ada pula nama Alex Telles, salah satu pemain baru musim panas ini, yang bahkan cuma jadi pemain pengganti tak bermain.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com