sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Okt 2020 16:00 WIB

Rentetan Gol Penalti Bruno Fernandes Kini Terhenti

Kris Fathoni W - detikSport
Newcastle United goalkeeper Karl Darlow saves Manchester Uniteds Bruno Fernandes penalty during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Manchester United at St. James Park in Newcastle, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Stu Forster/Pool via AP) Rentetan Gol Penalti Bruno Fernandes Kini Terhenti. (Foto: AP/Stu Forster)
Jakarta -

Untuk kali pertama, Bruno Fernandes gagal mencetak gol dari tendangan penalti di Manchester United. Sudah cukup lama pula ia tak pernah bikin kegagalan penalti.

Dalam laga lawan Newcastle United, MU sempat dapat tendangan penalti berkat aksi Marcus Rashford menyusul tinjauan VAR. Fernandes maju sebagai algojo tapi gagal mengirim bola ke dalam gawang.

Menurut catatan Opta, itu menjadi kegagalan pertama Bruno Fernandes dalam mencetak gol dari titik bersama MU. Sebelum ini ia sudah sukses melakukannya dalam 10 kesempatan (10 sukses jadi gol, 1 kali gagal).

Merangkum dari sejumlah sumber, pemain asal Portugal itu juga sudah tak pernah gagal mengeksekusi tendangan penalti di partai liga semenjak 3 April 2016.

SportBible menyebut, kali terakhir Bruno Fernandes tak kuasa memaksimalkan kesempatan dari titik 12 pas di sebuah partai liga adalah 1.659 hari lalu ketika masih bermain untuk Udinese. Ketika itu ia gagal bikin gol dari penalti ke gawang Napoli. Semenjak kegagalan tersebut, ia berhasil menuntaskan tugas sebagai algojo penalti dalam 18 kesempatan beruntun -- sebelum kini terhenti.

Sementara di luar partai liga, kegagalan terakhirnya mencetak gol dari titik putih sebelum ini adalah pada Oktober 2018 ketika bermain untuk Sporting CP di ajang piala lawan Loures.

Medio Juli 2020 lalu, Miguel Soares selaku kiper yang dua tahun lalu menggagalkan penalti Bruno Fernandes pun sempat angkat bicara mengenai momen tersebut.

"Penyelamatan itu adalah sebuah momen indah. Rahasianya adalah sebuah gerakan kecil yang aku lakukan ke sisi kiri," katanya saat itu kepada Daily Star.

"Saat Bruno melakukan penalti, ia selalu melihat ke arah kiper jadi aku pun melakukan hal sama kepada dirinya. Aku pura-pura mau bergerak ke kiri tapi lalu lompat ke kanan," sebut Miguel Soares mengenang momen dua tahun lalu itu.

Menyoal kegagalan Bruno Fernandes mencetak gol penalti saat melawan Newcastle United, ia tetap berhasil menaklukkan kiper Karl Darlow dengan mencatatkan nama sebagai pencetak gol kedua Setan Merah dalam kemenangan 4-1 yang highlight-nya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com