sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 05:33 WIB

18 Menit Bale yang Tak Menguntungkan Tottenham

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 18: Gareth Bale of Tottenham Hotspur looks dejected after his team concede during the Premier League match between Tottenham Hotspur and West Ham United at Tottenham Hotspur Stadium on October 18, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images) Gareth Bale sudah menandakan periode keduanya sebagai pemain Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
London -

Gareth Bale telah tampil bersama Tottenham Hotspur usai diboyong dari Real Madrid. Berikut statistik Bale saat melawan West Ham United.

Tottenham resmi meminjam Bale selama satu musim dari Real Madrid pada 19 September 2020. Pemain asal Wales itu baru tampil di laga melawan West Ham dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Pada duel yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Bale masuk di menit ke-72 menggantikan Steven Bergwijn. Ketika itu Tottenham dalam posisi unggul 3-0 lewat gol satu Son Heiung-min dan sepasang gol Harry Kane.

Dia langsung membuat tembakan ke gawang lewat sepakan bebas saat baru hitungan detik di lapangan. Tembakan keduanya terjadi di injury time lewat skema serangan balik cepat, namun bola tak mengarah ke gawang.

Bale tercatat membuat 11 sentuhan. Ada pula enam umpan yang dibuat dengan tingkat akurasi 50 persen. Pemain 31 tahun ini juga membuat satu kali dribel yang berhasil melewati lawan dari dua upayanya.

Tottenham pada akhirnya harus puas meraih hasil imbang 3-3 setelah Bale bermain. Manajer Tottenham, Jose Mourinho, menegaskan bahwa periode kedua Bale berkostum Tottenham ini tidak memberi dampak negatif dari hasil melawan The Hammers.

"Saya tidak berpikir begitu, sejujurnya saya tidak berpikir demikian. Keputusan untuk tidak menjadikan Bale starter menurut saya keputusan yang bagus," kata Mourinho seperti dikutip dari ESPN.

"Dia diterima dengan sangat baik di tim. Semua orang menyukainya, dan saya yakin dia juga menyukai apa yang dia temukan di sini. Jadi semuanya positif dan fokusnya bukan pada dia. Fokusnya ada pada permainan dan dia di bangku cadangan selama 65 menit lebih," Mourinho menambahkan.

"Sayang sekali dia tidak bisa mencetak gol keempat yang sangat indah dan akan mematikan permainan. Tapi itulah sepakbola," Mourinho menegaskan.

Highlight pertandingan Tottenham Hotspur vs West Ham United sendiri bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sports dan Entertainment.

[Gambas:Opta]

(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com