sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 08:10 WIB

Klasemen Liga Inggris: Aston Villa Tempel Everton di Puncak

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Aston Villas Ross Barkley, left, celebrates after scoring during the English Premier League soccer match between Leicester City and Aston Villa at the King Power Stadium in Leicester, England, Sunday, Oct. 18, 2020. (Jon Super, Pool via AP) Aston Villa menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris usai membukukan empat kemenangan dalam empat laga (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Everton masih memimpin klasemen Liga Inggris di pekan kelima. Mereka dibuntuti oleh Aston Villa yang kembali meraih kemenangan.

Laju kemenangan Everton terhenti usai bermain imbang dengan Liverpool di derby Merseyside akhir pekan lalu. Pertandingan di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, berakhir dengan skor imbang 2-2. Cuplikan dari laga ini bisa disaksikan di sini.

Meski demikian, Everton masih memuncaki klasemen Liga Inggris. Tim arahan Carlo Ancelotti itu mengumpulkan 13 poin hasil dari empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan.

Everton ditempel ketat oleh Aston Villa yang juga belum terkalahkan. The Villans baru saja mengalahkan Leicester City di King Power Stadium, Senin (19/10/2020) dini hari WIB, dengan skor 1-0. Highlight dari laga Leicester vs Villa bisa ditonton di link ini.

Itu berarti laju Villa masih sempurna dalam empat pertandingan yang sudah mereka jalani di Premier League. Jack Grealish dkk kini ada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 12 poin.

Liverpool kemudian menyusul di urutan ketiga dengan 10 poin dari lima pertandingan. Leicester dan Arsenal berturut-turut menempati posisi keempat dan kelima dengan sembilan poin.

Sementara itu, Tottenham Hotspur belum bisa menembus empat besar klasemen Liga Inggris usai ditahan imbang West Ham United. Sempat unggul tiga gol, Harry Kane dkk akhirnya harus puas dengan hasil akhir 3-3. Simak gol-golnya di sini.

Cuma dapat satu angka, Tottenham masih tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan delapan poin dari lima pertandingan. Chelsea juga punya jumlah poin yang sama usai bermain imbang 3-3 dengan Southampton.

Sementara itu, kemenangan 4-1 atas Newcastle United belum cukup untuk mengangkat Manchester United dari papan tengah klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih menempati peringkat ke-14 dengan enam poin dari empat laga. Sedangkan Manchester City ada di urutan ke-10 dengan tujuh poin.

Klasemen Liga Inggris

[Gambas:Opta]



Simak Video "James Rodriguez dkk Lumat Brighton 4-2"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com