sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 10:15 WIB

Mengintip Latihan Perdana Edinson Cavani di Manchester United

Yanu Arifin - detikSport
SUZHOU, CHINA - JULY 29:  Edison Cavani of Paris Saint-Germain in action during the  training session at Suzhou Olympic Sports Center Stadium one day before their match against Paris Saint Germain for the International Super Cup in Suzhou, Jiangsu province on July 29, 2019 in Suzhou, China.  (Photo by Lintao Zhang/Getty Images) Edinson Cavani sudah berlatih dengan skuad Manchester United. (Foto: Getty Images/Lintao Zhang)
Manchester -

Edinson Cavani sudah mulai berlatih di Manchester United. Yuk, intip bagaimana striker anyar Setan Merah itu mempersiapkan dirinya.

Cavani didatangkan MU pada bursa transfer musim panas ini dengan status free agent. Sebelumnya, penyerang 33 tahun itu meninggalkan Paris Saint-Germain setelah kontraknya berakhir.

Datang ke MU, Cavani tidak bisa langsung menjalani debutnya, baik bermain atau sekadar berlatih. Sebab, pemain yang juga sempat berseragam Danubio, Palermo, dan Napoli itu harus menjalani karantina mandiri.

Karantina mandiri harus dijalani Cavani, setelah tidak mendapat dispensasi sebagai atlet karena dilepas PSG. Selain itu, pemain yang punya catatan 353 gol di level klub sepanjang kariernya itu sempat positif corona pada saat jeda pandemi.

Cavani sendiri sempat melewatkan pertandingan MU melawan Newcastle United akhir pekan lalu, yang sedianya bisa menjadi kesempatan debutnya. Kini, masa karantinanya sudah berakhir, dan dia sudah bisa bergabung dengan skuad.

Pada Minggu (18/10) waktu setempat, Cavani sendiri sudah bergabung dalam latihan MU. Pemain asal Uruguay itu terlihat begitu bersemangat mengenakan jersey The Red Devils, meski baru sebatas jersey latihan.

Dalam video yang diunggah MU, Cavani berlatih bersama rekan-rekan barunya. Terlihat pula beberapa pemain baru klub lainnya, seperti Donny van de Beek dan Alex Telles, juga ikut bergabung.

[Gambas:Instagram]

Latihan perdana Cavani sendiri disiapkan jelang pertandingan Liga Champions. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dijadwalkan langsung menghadapi Paris Saint-Germain di laga perdana Grup H, dengan bertandang ke Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Yang menarik, PSG sendiri merupakan bekas klub Cavani. Sang pemain sempat 7 musim berseragam raksasa Ligue 1 itu, dengan catatan membuat 200 gol dan mempersembahkan 19 trofi, di antaranya 6 gelar juara Liga Prancis. Tengah pekan ini, ia akan melawan PSG dengan seragam MU.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com