sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 17:30 WIB

Dirayu Gabung Liverpool, Kapten Wolves Bilang Begini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LEEDS, ENGLAND - OCTOBER 19: Conor Coady of Wolverhampton Wanderers reacts during the Premier League match between Leeds United and Wolverhampton Wanderers at Elland Road on October 19, 2020 in Leeds, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Conor Coady dirayu untuk kembali ke Liverpool (Getty Images/Michael Regan)
Leeds -

Bek sekaligus kapten Wolverhampton, Conor Coady, disebut-sebut jadi calon pengganti Virgil van Dijk. Lalu, apa kata Coady soal rumor tersebut?

Setelah Van Dijk dipastikan mengalami cedera ligamen lutut, dia harus absen minimal 7-9 bulan. Alhasil, Liverpool kini kekurangan bek tengah mengingat hanya Joe Gomez dan Joel Matip, sebagai pemain senior tersisa.

Dengan musim masih panjang dan Liverpool harus berlaga di Liga Champions, jelas mereka harus mencari penggantinya Januari nanti. Untuk sementara Liverpool memang cuma bisa memaksimalkan stok yang ada sekaligus menggunakan Fabinho sebagai bek tengah.

Nah, ketika bursa transfer dibuka Januari nanti, beberapa nama sudah muncul untuk jadi pengganti, yakni Dayot Upamecano, Kalidou Koulibaly, Diogo Carlos, dan dari sesama klub Premier League ada Conor Coady.

Ya, Coady yang kini jadi kapten Wolverhampton itu adalah mantan pemain Liverpool dan dia lulusan akademi klub tersebut. Saat masih bermain di Liverpool, Coady berposisi gelandang dan sulit menembus tim utama, hingga akhirnya pindah ke Huddersfield Town pada 2014.

Dia lantas pindah ke Wolverhampton setahun kemudian dan sudah bermain 241 kali dengan torehan dua gol. Perkembangan pesat Coady sebagai salah satu bek tengah top Inggris dianggap cocok untuk memenuhi kebutuhan Liverpool.

Coady juga setipe dengan Van Dijk, bisa memainkan bola dari lini belakang dan mampu melepaskan umpan-umpan jauh. Nah, manajer Juergen Klopp kabarnya sudah mulai menyebut nama Coady sebagai serep Van Dijk sementara.

Mantan pemain Liverpool lainnya, Jamie Carragher, coba menanyakan itu kepada Coady usai dia membawa Wolves menang 1-0 di kandang Leeds United. "Coady, kabarnya Klopp memasukkan namamu dan dua bek lain sebagai calon pengganti Van Dijk, bagaimana?," ujar Carragher kepada Coady.



"Aku tak percaya kau membuatku dalam posisi ini. Tidak, sama sekali tidak," timpal Coady membantah soal ketertarikan Liverpool itu.

"Aku sangat senang bermain di klub ini, kami baru saja mengalahkan Leeds dengan performa luar biasa, laga yang mantap. Kamu tahu aku suka seperti ini," sambungnya seperti dikutip Daily Mail.

Conor Coady cuma tampil dua kali di tim senior Liverpool sejak debut pada 2010. Awalnya Coady berposisi sebagai gelandang, sebelum jadi bek di Wolverhampton.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com