sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 19:30 WIB

Henderson: Ayo Raih Trofi demi Van Dijk!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 01: Jordan Henderson of Liverpool celebrates with Virgil van Dijk after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and Southampton FC at Anfield on February 01, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Jordan Henderson meminta Liverpool menangi trofi demi Van Dijk (Getty Images/Julian Finney)
Liverpool -

Jordan Henderson meminta para pemain Liverpool tidak meratapi cedera Virgil van Dijk. The Reds harus bisa terus menang untuk meraih trofi demi Van Dijk.

Van Dijk harus absen 7-9 karena menjalani operasi cedera ligamen lutut usai diterjang kiper Everton Jordan Pickford. Kehilangan Van Dijk tentu sangat merugikan Liverpool karena perannya begitu penting di lini belakang.

Bek asal Belanda itu kerap jadi awal serangan Liverpool sebelum mencapai trio pemain depan. Jadi tugas berat untuk manajer Juergen Klopp mencari cara mengatasi absennya Van Dijk dalam waktu lama itu.

Para pemain Liverpool tentu begitu kecewa dan merasakan sakit yang sama seperti Van Dijk saat ini. Tapi, Henderson dkk. tidak boleh terlalu lama bersedih karena ada banyak laga menunggu untuk dimenangi.

Henderson berharap cedera Van Dijk ini bisa jadi pemacu semangat para pemain untuk bisa tampil lebih oke, demi memberikan trofi untuk rekannya tersebut.

"Di saat bersamaan, kami harus bisa melakukan apapun untuk membuat kami lebih kuat dan tentu saja memenangi laga sebanyak mungkin yang kami bisa untuknya," ujar Henderson seperti dikutip Liverpool Echo.

"Semua tergantung kami sebagai pemain untuk memastikan ketika dia kembali fit, kami masih bersaing untuk memperebutkan trofi dan meraih kesuksesan," sambungnya.

"Anda harus menjadi lebih kuat di saat-saat seperti ini dan lebih solid dari yang biasanya. Terkesan konyol sih kalau kami harus menjadikan cedera Van Dijk itu sebagai sesuatu yang positif, tapi itulah yang harus Anda lakukan. Kami harus terus melaju dan membantu diri sendiri ke depannya, tak peduli berapa lama Virgil akan absen."

"Kami pun harus selalu ada ketika dia membutuhkan. Semoga saja tidak dia tidak absen lama," tutup Jordan Henderson.

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com