sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 02:15 WIB

Mesut Oezil Terdepak dari Skuad Arsenal di Liga Inggris

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - Carabao Cup - Third Round - Arsenal v Nottingham Forest - Emirates Stadium, London, Britain - September 24, 2019  Arsenals Mesut Ozil looks dejected as he is substituted               Action Images via Reuters/Tony OBrien  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Mesut Oezil tak dimasukan dalam daftar pemain Arsenal di Liga Inggris. (Foto: Action Images via Reuters/Tony O'Brien)
London -

Arsenal mencoret Mesut Oezil dari daftar pemainnya di Liga Inggris. Bintang asal Jerman itu pun tak akan bermain buat The Gunners hingga tahun depan.

Oezil tidak dimasukkan ke dalam 25 pemain yang didaftarkan Arsenal ke Premier League, Senin (20/10/2020). Selain Oezil, bek Sokratis Papastathopoulos juga dicoret dari daftar tersebut.

Melansir The Sun, pencoretan Oezil dan Sokratis dilakukan sebagai bagian dari aturan yang ditetapkan Premier League. Seperti diketahui, setiap tim Liga Inggris hanya bisa memiliki 17 pemain yang bukan berasal dari akademi Inggris, sementara Arsenal saat ini mempunyai 19 pemain non-homegrown.

Setiap klub diperbolehkan merevisi skuad mereka pada Tahun Baru 2021. Kendati demikian, Mesut Oezil diperkirakan tidak akan dilirik manajer Mikel Arteta sepanjang musim ini.

Sebelumnya, Oezil juga tak dimasukkan ke dalam daftar pemain Arsenal yang tampil di Liga Europa. Praktis, gelandang 32 tahun itu pun sudah memainkan laga terakhirnya bersama The Gunners musim lalu.

Oezil memang belum pernah dimainkan Arteta sejak awal musim 2020/2021. Mantan bintang Real Madrid itu terakhir kali diturunkan yakni pada Maret 2020, ketika Arsenal menang atas West Ham United 1-0 di Liga Inggris.

Kabar pencoretan Oezil semakin menguatkan spekulasi jika dirinya menuju pintu keluar Emirates Stadium. Kontrak Oezil sendiri di Arsenal berakhir pada musim panas 2021.

Situasi Oezil di Arsenal tak luput dari mantan rekan setimnya yang kini menjadi bos akademi The Gunners, Per Mertesacker. Dalam pandangan Mertesacker, kompatriotnya itu tersingkir dari skuad bukan karena performanya di lapangan, melainkan fokusnya yang mulai berubah saat ini.

"Sudah ada banyak sekali perubahan. Dia menikah, punya keluarga... mungkin fokusnya sudah berubah. Meski demikian, dia tetap senang dan bahagia bermain sepakbola," kata Mertesacker, dilansir dari The Sun.

"Dia satu-satunya pemain yang pernah bermain bareng saya di tiga tim - Werder Bremen, Arsenal dan Timnas Jerman. Oleh karena itu, saya sangat menyesalkan situasinya saat ini yang mana dia tidak benar-benar dimanfaatkan," ujar Mertesacker soal kondisi Mesut Oezil di Arsenal.



Simak Video "Arteta Jawab Kekecewaan Oezil di Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com