sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 20:40 WIB

Kapan Van de Beek Jadi Starter di Liga Inggris, Solskjaer?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 19: The fourth official uses the Hublot LED board to display that Donny Van De Beek of Manchester United is being substituted on during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on September 19, 2020 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images ) Donny van de Beek belum pernah jadi starter untuk Manchester United di Premier League (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Manchester -

Sejak gabung Manchester United, Donny van de Beek belum pernah dimainkan sebagai starter di Premier League. Kapan Ole Gunnar Solskjaer akan memberinya kesempatan?

Van de Beek direkrut MU dari Ajax pada bursa transfer musim panas lalu. Setan Merah mengeluarkan dana mencapai 40 juta paun untuk mendatangkan gelandang berusia 23 tahun itu.

Sejauh ini, Van de Beek memang selalu dimainkan di empat pertandingan yang dijalani MU di Premier League. Namun, tak sekalipun dia tampil sejak menit pertama.

Van de Beek selalu masuk sebagai pemain pengganti. Solskjaer lebih sering menurunkan Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, atau Fred sebagai starter.

Solskjaer tak menampik kalau memang ada kompetisi untuk posisi starter. Dia mengingatkan Donny van de Beek agar memperjuangkan posisinya.

"Donny cukup fit, tapi tentu ini adalah kompetisi untuk posisi," ujar Solskjaer seperti dilansir Mirror.

"Itu memberinya waktu untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan teman-teman setimnya, ini liga yang baru, dia jelas seorang pesepakbola dan pribadi yang top, rendah hati, pekerja keras, tapi ingin banget main lebih sering."

"Anda akan melihatnya di sepanjang musim, ini akan jadi musim yang panjang dan Anda akan melihatnya main lebih sering," kata Solskjaer.

Patut dinantikan apakah Solskjaer akan menurunkan Donny van de Beek sebagai starter saat MU menghadapi Chelsea di lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Laga MU vs Chelsea akan disiarkan secara langsung di Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.

(nds/aff)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com