sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 21:50 WIB

11 Fakta Jelang MU Vs Chelsea di Old Trafford

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 11: Anthony Martial of Manchester United celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Manchester United and Chelsea FC at Old Trafford on August 11, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Manchester United akan jumpa Chelsea besok di Old Trafford (Getty Images/Julian Finney)
Manchester -

Manchester United dan Chelsea sama-sama coba menghindari catatan buruk saat berduel akhir pekan ini. Berikut ada 11 fakta terkait laga tersebut.

MU akan menjadi tuan rumah di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Duel dengan Chelsea akan disiarkan langsung Mola TV mulai pukul 23.30 WIB lewat link ini. Jangan lupa langganan dulu paket Sports & Entertainment.

MU tentu lebih diunggulkan mengingat mereka sudah dua pertandingan terakhir selalu mengalahkan. Satu kemenangan lagi bakal menyamai catatan apik Sir Matts Busby di era 60-an. Tapi, patut diingat juga kalah Setan Merah lagi kurang oke di kandang musim ini.

Sudah dua pertandingan sejauh ini berakhir kekalahan, beda dengan dua kemenangan di tandang. Bisakah MU menghindari rekor buruk tercipta akhir pekan ini? Tengok sederet fakta terkait MU vs Chelsea yang dikutip dari Opta di bawah ini.

- Manchester United mencari tiga kemenangan beruntun pertama atas Chelsea di kompetisi kasta teratas pertamanya sejak September 1965, saat dilatiha Matt Busby.

- Chelsea tanpa kemenangan di tujuh laga tandangnya di markas Man United (4 imbang 3 kalah). Ini adalah rentetan terpanjang di kasta teratas sejak 16 laga beruntun antara September 1920 hingga Januari 1957.

- Di era Premier League sejak 1992/1993, duel Man United vs Chelsea paling banyak terjadi di seluruh kompetisi, ini pertemuan ke-82 mereka sejak saat itu.

- Cuma kali dalam sejarah Manchester United di liga, kalah di tiga laga kandang pertama, yakni 1930/1931 ketika finis posisi terbawah musim itu.

- Manchester United kali terakhir kalah di tiga laga kandang beruntun pada Februari 1979 (kalah di dua laga terakhir), sementara catatan tanpa kemenangan di lima laga kandang beruntun di liga adala pada Februari 1990 (tanpa kemenangan di empat laga kandang terakhir; 2 imbang 2 kalah)

- Sejak musim lalu, laga away Chelsea paling banyak menghasilkan gol ketimbang tim lain di kompetisi (87), dengan The Blues paling banyak kebobolan dibanding tim lain (42).

- Sejauh 2020 berjalan, hanya Arsenal yang kehilangan poin lebih banyak dari posisi unggul (15), ketimbang Chelsea (13). Sementara tidak ada tim yang punya poin lebih banyak dari posisi tertinggal ketimbang Man United (13).

- Frank Lampard bakal jadi manajer pertama Chelsea yang kalah di tiga duel pertama dengan Man United di liga. Lampard sebelumnya menyamai David Calderhead (1907-08) dan Ted Drake (1952) sebagai manajer ketiga yang kalah di dua pertemuan pertama dengan Man United.

- Marcus Rashford membuat empat gol dari tiga pertemuan terakhir dengan Chelsea di seluruh kompetisi, termasuk dua gol di laga ini tepat musim lalu - Kali terakhir ada pemain Man United yang mencetak minimal dua gol atau lebih secara beruntung menghadapi Chelsea adalah Tommy Taylor tahun 1957.

- Bruno Fernandes terlibat dalam hadirnya 20 gol dari 18 pertandingan terakhir di Premier League (11 gol, 9 assist), paling banyak di antara pemain lain sejak debut

- Edinson Cavani jika debut di laga MU vs Chelsea bisa mengincar catatan pemain debutan tertua kedua yang membuat gol di Premier League (33 tahun 253 hari), setelah Zlatan Ibrahimovic pada Agustus 2016 (34 tahun 316 hari).



Simak Video "Manchester United Vs Chelsea Berakhir Sama Kuat"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com