sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Okt 2020 04:02 WIB

Tumbang 0-3 dari Leeds, Aston Villa Gagal Rebut Puncak Klasemen

Randy Prasatya - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - OCTOBER 23: Patrick Bamford of Leeds United scores his teams third goal during the Premier League match between Aston Villa and Leeds United at Villa Park on October 23, 2020 in Birmingham, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Leeds United kalahkan Aston Villa 3-0. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Birmingham -

Aston Villa gagal mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris. Hal itu dikarenakan kekalahan 0-3 dari Leeds United.

Aston Villa vs Leeds berlangsung di Villa Park, Sabtu (24/10/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di paruh pertama.

Leeds berhasil membunuh Aston Villa di babak kedua. Tiga gol disarangkan lewat tembakan Patrick Bamford.

Kemenangan ini mengantarkan Leeds untuk sementara duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari enam laga. Aston Villa tertahan di urutan kedua dengan 12 pon dari lima laga dan gagal mengambil alih puncak klasemen dari Everton.

Cuplikan pertandingan ini bisa ditonton melalui Mola TV dengan mengklik tautan ini.

Jalannya Pertandingan

Meski bermain sebagai tuan rumah, Aston Villa harus menahan gempuran Leeds sejak menit pertama. Ada Helder Costa, yang mengancam gawang Aston Villa di menit pertama. Dia melepas tembakan dari dalam kotak penalti, namun bisa bisa diblok pertahanan lawan.

Meski terus menggempur, Leeds baru bisa menciptakan tembakan ke gawang pada menit ke-12 lewat Ezgjan Alioski. Bola tembakannya dari luar kotak penalti berhasil diamankan Emiliano Martinez.

Aston Villa baru bisa membuat ancaman di menit ke-16. Ross Barkley melepas tembakan dari jarak jauh, tapi bola berhasil diamankan Illan Meslier.

Perlahan tapi pasti, Aston Villa mengambil kontrol permainan. Jack Grealish melepas tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-25, yang belum membuahkan gol setelah diblok bek lawan.

Tak ada gol dan peluang emas tercipta setelah itu. Babak pertama pun tuntas tanpa gol.

Babak kedua menjadi petaka untuk Aston Villa yang dalam kendali permainan. Leeds merancang sebuah serangan balik cepat di menit ke-55. Rodrigo Moreno lantas mendapat ruang untuk melepas tembakan. Bola berhasil ditepis Martinez, namun ada Patrick Bamford yang menyambar bola rebound. 1-0 Leeds memimpin.

Leeds memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-67. Bola tembakan Bamford dari depan kotak penalti berhasil menaklukkan Martinez.

Serangan balik Leeds kembali gagal dibendung oleh Aston Villa. Helder Costa bergerak dari sisi kanan menuju kotak penalti Aston Villa dan menyodorkan kepada Bamdford. Sempat diapit dua pemain lawan, namun Bamford sukses mencetak hat-trick usai mengarahkan bola ke sisi pojok kanan gawang Martinez. 3-0 Leeds memimpin.

Aston Villa bak tanpa perlawanan di babak kedua. Beberapa peluang gagal diciptakan di sisa waktu. Skor akhir 3-0 pun bertahan untuk kemenangan Leeds.

Susunan Pemain:

[Gambas:Opta]



Simak Video "Patrick Bamford Hancurkan Keperkasaan Aston Villa"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com