sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 00:15 WIB

Calvert-Lewin Mati Kutu di St Mary's

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Evertons Dominic Calvert-Lewin reacts after being shown a yellow card during an English Premier League soccer match between Southampton and Everton at the St. Marys stadium in Southampton, England, Sunday Oct. 25, 2020. (Naomi Baker/Pool via AP) Dominic Calvert-Lewin tak membuat satu pun tembakan ke gawang Southampton (AP/Naomi Baker)
Southampton -

Catatan tak terkalahkan Everton terhenti di tangan Southampton. The Toffees tumbang mungkin karena macetnya keran gol sang bomber Dominic Calvert-Lewin.

Everton datang ke St Mary's, Minggu (25/10/2020) malam WIB, dengan harapan bisa menaklukkan Southampton. Apalagi empunya stadion punya rekor buruk setiap bertemu pemuncak klasemen Liga Inggris, cuma sekali menang dari 11 duel sebelumnya, September 2013 atas Liverpool.

Sementara tim tamu lagi on fire karena belum terkalahkan sepanjang musim ini dan penampilannya disebut makin membaik di tangan Carlo Ancelotti. Tapi, Southampton memutarbalikkan prediksi tersebut.

Yang ada Everton malah dibuat kelabakan oleh permainan cepat Southampton. Dua gol bersarang di gawang mereka pada babak pertama, lewat James Ward-Prowse di menit ke-25 dan Che Adams di menit ke-35.

Everton coba membalas di babak kedua tapi yang ada malah kehilangan Lucas Digne karena kartu merah di menit ke-72. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Everton menerima kekalahan pertamanya musim ini di Premier League. Cuplikan laganya bisa ditonton di Mola TV lewat link ini.

Setelah lima laga sebelumnya tanpa cela dengan empat kemenangan dan satu seri. Alhasil, 13 poin Everton disamai oleh Liverpool yang cuma kalah selisih gol di posisi kedua.

Hasil ini boleh dibilang tak lepas dari performa buruk Calvert-Lewin. Pemain yang sudah mencetak enam gol itu tiba-tiba saja menghilang selama pertandingan dan bahkan tidak membuat satu pun attempts, atau peluang untuk rekannya.

[Gambas:Opta]

(Statistik Calvert Lewin vs Southampton)

Selama 90 menit laga, Dominic Calvert-Lewin hanya menuntaskan lima umpan tepat sasaran. Bahkan untuk menegaskan performa buruknya, pemain 24 tahun itu mendapat kartu kuning di masa injury time.

Everton kena imbasnya karena kali terakhir mereka melepaskan attempts di laga itu adalah di menit ke-58 dan setelah itu sama sekali tak bisa masuk ke kotak penalti. Sial sekali nasibmu, Calvert-Lewin.



Simak Video "Debut Manis Calvert-Lewin di Timnas Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com