sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 06:30 WIB

Cerah Sekali Kariermu Nanti, Jota

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools Diogo Jota, left heads the ball to score his sides second goal of the game during the English Premier League soccer match between Liverpool and Sheffield United at Anfield in Liverpool, England, Saturday, Oct. 24, 2020. (Peter ByrnePool via AP) Cerah sekali bakal karier Diogo Jota di Liverpool (Peter Byrne/Pool via AP)
Liverpool -

Juergen Klopp senang betul dengan performa Diogo Jota sejauh ini. Manajer Liverpool itu memprediksi masa depan Jota di klub akan cerah.

Jota jadi salah satu pembelian Liverpool di bursa transfer musim panas lalu dengan banderol 41 juta paun dari Wolverhampton. Kehadiran Jota dipertanyakan karena Liverpool sejatinya sudah punya trio Firmansah yang sulit digeser.

Apalagi ada Divock Origi, Xherdan Shaqiri, dan Takumi Minamino yang jadi pelapis. Tapi, Klopp tetap yakin pada pilihannya karena gaya main Jota beda dari tiga pemain pelapis itu.

Pesepakbola asal Portugal itu punya gaya mirip dengan Mane atau Salah, menusuk dari sayap untuk kemudian menciptakan gol dan assist dari sana. Inilah yang sudah ditunjukkan Jota sejauh ini.

Dari empat penampilan bareng Liverpool di Premier League, Jota sudah membuat dua gol. Setelah gol debut ke gawang Arsenal, Jota jadi penentu kemenangan Liverpool atas Sheffield United 2-1. Minggu (25/10) dini hari WIB kemarin. Untuk melihatnya golnya, Mola TV menyediakan cuplikannya di sini.

Jota dengan jitu menyundul bola crossing Mane ke gawang Sheffield. Performa ini yang kemudian membuat Klopp yakin Jota bisa berkontribusi lebih dari sekadar pelapis trio pemain depan.

"Dia masih beradaptasi dengan kami, ada beberapa gaya kami yang belum biasa dilakukannya. Tapi karena Wolves punya gaya main berbeda. Kami ingin dia tampil seperti yang dilakukannya di Wolves. Dia sudah mulai memperlihatkan betapa bagusnya dia, dan jika dia tetap fit, masa depannya sangat cerah karena masih 23 tahun. Kami butuh kualitasnya. Saya senang proses adaptasinya," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Dia pemain bagus dan itulah yang saya suka darinya. Saya katakan kepada para staf pelatih dan dia orangnya enak sehingga membuat segalanya mudah. Dia cepat, kuat, bagus di udara, bola bawah juga. Tapi dia punya kualitas yang kami butuhkan dan itu sangat membantu," sambung Klopp.

Siap bikin gol lagi, Diogo Jota?



Simak Video "Debut Indah Diogo Jota Berbuah Rekor 400 Gol Klopp"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com