sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 08:00 WIB

Kalau Liverpool Susah Juara, Carragher Dukung Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Gareth Bale of Tottenham Hotspur celebrates with Harry Winks of Tottenham Hotspur after their sides second goal, an own goal scored by Andres Andrade of LASK(not pictured) during the UEFA Europa League Group J stage match between Tottenham Hotspur and LASK at Tottenham Hotspur Stadium on October 22, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Ada tanda tanya terkait kans Liverpool mempertahankan gelar Liga Inggris. Jika memang Liverpool tak bisa, Jamie Carragher berharap Tottenham Hotspur yang juara.

Liverpool memulai musim ini dengan laju yang tak terlalu dominan. Meski bertengger di posisi dua klasemen Liga Inggris, anak-anak Merseyside punya punya selisih gol hanya +1 dari hasil mencetak 15 gol dan kebobolan 14 kali.

Tim besutan Juergen Klopp itu sejauh ini meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dari enam pertandingan. Liverpool punya 13 poin dan hanya kalah selisih gol dari Everton di puncak klasemen.

Kans Liverpool juara dinilai tak cukup bagus jika melihat fakta bahwa bek andalan mereka, Virgil van Dijk, cedera parah dan harus menepi berbulan-bulan. Cederanya Van Dijk semestinya jadi kesempatan untuk Manchester City, tapi tim arahan Pep Guardiola itu juga sedang tak baik-baik saja.

Man City tercecer di urutan 13 dari lima laga yang sudah dijalani, memetik dua kemenangan, dua kali berimbang, dan sekali kalah. Mantan bek Liverpool Jamie Carragher berharap jika memang Mohamed Salah dkk musim ini tak mampu juara, Tottenham Hotspur bisa mengambil kesempatan itu.

"Saya jelas ingin Liverpool memenangi liga. Tapi kalau seseorang yang lain yang harus memenanginya, saya ingin melihat Jose Mourinho meraihnya lagi," ungkapnya dilansir Metro.

"Mourinho sudah mendapatkan serangan begitu banyak belakangan ini: tudingan bahwa dia ketinggalan zaman, sepakbolanya itu dari era berbeda. Saya ingin melihatnya juara lagi dan hampir mengacungkan jari tengah ke para analis dan pers, siapapun itu."

"Akan jadi sebuah kisah yang bagus buat Mourinho untuk melakukannya lagi. Setelah apa yang dia raih dalam kariernya, dia masih mendapatkan banyak kritik karena dia memperlakukan orang dengan cara keliru di berbagai kesempatan berbeda. Tapi akan menyenangkan untuk melihatnya menang lagi dengan cara berbeda."

"Karena musim ini sudah berjalan sangat aneh. Liverpool kehilangan Virgil van Dijk, Manchester City tak terlihat oke dan sudah kehilangan delapan poin. Kalau akan ada kesempatan ketika seseorang melakukan sesuatu, musim inilah waktunya," sambung Carragher.

Tottenham saat ini ada di urutan lima Liga Inggris, meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Catatan itu membuat The Lilywhites mengumpulkan 11 poin, dua poin di belakang Everton dan Liverpool yang memimpin.



Simak Video "Tottenham ke Puncak Klasemen Usai Tundukkan Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com