sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 16:35 WIB

10 Fakta Jelang Duel Liverpool Vs West Ham di Anfield

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 24: Sadio Mané of Liverpool and Roberto Firmino of Liverpool attempt a shot on goal during the Premier League match between Liverpool FC and West Ham United at Anfield on February 24, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) LIverpool punya rekor bagus saat menghadapi West Ham (Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Liverpool akan bertemu West Ham United di Anfield akhir pekan ini. Misi The Reds meraih tiga poin terbuka lebar mengingat rekor bagus menghadapi The Hammers.

Liverpool vs West Ham akan dihelat, Minggu (1/11/2020) mulai pukul 00.30 WIB. Mola TV menyiarkannya secara langsung lewat link ini, dengan berlangganan dulu paket Sports & Entertainment.

Melihat rival-rival masih naik-turun performanya, Liverpool harus bisa mengambil keuntungan untuk meraih tiga poin lagi. Sebisa mungkin Liverpool harus menjaga posisi dua besar klasemen, mengingat mereka cuma kalah selisih gol dari Everton di puncak.

Dengan Everton akan bertanding keesokan harinya di kandang Newcastle United, Liverpool wajib memberi tekanan kepada tim sekotanya. Berikut 10 fakta terkait duel Liverpool vs West Ham yang disarikan Opta

- Liverpool tak terkalahkan dari delapan pertandingan terakhirnya menghadapi West Ham (6 menang 2 imbang), sejak kalah dua kali dari The Hammers pada musim 2015/2016.

- West Ham hanya menang sekali dari 47 laga tandang terakhirnya menghadapi Liverpool (12 imbang 34 kalah), yakni menang 3-0 di Agustus 2015.

- West Ham kalah 21 kali dari 24 laga tandang terakhir menghadapi juara bertahan Premier League (1 menang 2 imbang), satu-satunya kemenangan didapat pada Desember 2001 saat mengalahkan Manchester United di Old Trafford (1-0).

- Liverpool tak terkalahkan di 62 pertandingan kandang terakhirnya di Premier League (51 menang 11 imbang), menang 28 dari 29 laga terakhirnya. Jika mereka tidak kalahkan, maka akan menyamai rekor tak terkalahkan di kandang (63 laga, Februari 1978 - Desember 1980)

- Liverpool paling banyak menerima kartu merah di hari Halloween ketimbang tim Premier League lainnya (3) - Jason McAteer vs Leicester City di 1998, Jamie Carragher dan Philipp Degen lawan Fulham di 2009.

- Setelah kalah di dua pertandingan Premier League musim ini, West Ham tidak terkalahkan dari empat pertandingan terakhir (2 menang 2 imbang), dengan seluruh lawannya adalah tim peringkat tujuh besar musim lalu.

- Sadio Mane (5 gol, 3 assist) dan Mohamed Salah (6 gol 2 assist), terlibat dalam hadirnya delapan gol dari enam penampilan bareng Liverpool vs West Ham United. Mane selalu bikin gol di empat pertemuan terakhirnya.

- David Moyes tak pernah menang dalam 15 laga tandang ke Liverpool (6 imbang 9 kalah) - hanya Moyes sendiri (17 laga kontra Arsenal) yang punya catatan tandang lebih panjang tanpa kemenangan di kompetisi ini

- Diogo Jota sudah mencetak gol di dua laga kandang pertamanya untuk Liverpool. Pemain terakhir yang mampu mencetak tiga gol di tiga laga kandang pertamanya untuk The Reds di kompetisi ini adalah Luis Garcia pada Oktober 2004.

- Michail Antonio sudah mencetak 11 gol dari 13 pertandingan terakhir untuk West Ham. Dia punya 39 gol di kompetisi ini, hanya kalah dari tiga pemain Hammes (Paolo Di Canio 47, Mark Noble 46, Carlton Cole 41).

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com