sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 21:35 WIB

Klopp Yakin Van Dijk Cepat Sembuh

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 24: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool celebrates with Virgil van Dijk of Liverpool after the Premier League match between Liverpool FC and Crystal Palace at Anfield on June 24, 2020 in Liverpool, England. (Phil Noble/Pool via Getty Images) Virgil van Dijk diyakini bisa cepat pulih (2020 Pool/Pool)
Liverpool -

Virgil van Dijk sudah menjalani operasi cedera ligamen lututnya. Manajer Liverpool Juergen Klopp yakin Van Dijk bisa cepat pulih.

Van Dijk cedera dalam pertandingan derby Merseyside di Goodison Park pada 17 Oktober lalu. Dia diterjang kiper Everton, Jordan Pickford, saat mencoba menyambar bola di area penalti tim tuan rumah.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ligamen lutut Van Dijk mengalami kerusakan dan harus menjalani operasi. Tindakan pembedahan sudah dijalani Van Dijk di London, Jumat (30/10/2020).

Operasi itu berjalan sukses dan kini Van Dijk akan menjalani proses awal masa pemulihan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) tersebut. Biasanya butuh waktu 6-9 bulan sampai Van Dijk bisa benar-benar pulih.

Itu pun tergantung bagaimana reaksi tubuh Van Dijk semasa rehabilitasi cedera. Terkait hal itu, Klopp memang tidak mau mematok waktu spesifik dan membiarkan segalanya berjalan alamiah.

Meski demikian, pria asal Jerman itu yakin Van Dijk bisa cepat pulih.

"Dia itu bisa pulih cepat kok. Dia bisa mengatasi ini, sudah pasti. Hal-hal seperti ini bakal membantunya," ujar Klopp seperti dikutip Mirror.

"Saya sudah sadar sejak lama bahwa hidup itu adalah tantangan. Ini jelas tantangan untuknya. Kami akan mengatasi situasi ini dan mencoba memaksimalkannya," sambungnya.

Virgil van Dijk memang figur tak tergantikan di lini belakang Liverpool. Sejak gabung Januari 2018, dia memainkan sekitar 97 persen dari total laga Liverpool di liga dalam periode tersebut.



Simak Video "Operasi Lutut Van Dijk Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com