sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 09:13 WIB

MU Vs Arsenal: The Gunners Bisa Runtuhkan Keangkeran Old Trafford?

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Mikel Arteta, Manager of Arsenal speaks with Hector Bellerin, David Luiz and Rob Holding of Arsenal following the Premier League match between Arsenal and West Ham United at Emirates Stadium on September 19, 2020 in London, England. (Photo by Will Oliver - Pool/Getty Images) Foto: (Getty Images/Pool)
Manchester -

Manchester United vs Arsenal tersaji akhir pekan ini. The Gunners dihadapkan misi untuk meraih kemenangan lagi di Old Trafford, bisa?

MU vs Arsenal tersaji di Old Trafford pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020/2021, Minggu (1/11/2020). Tim tamu datang dengan rekor kurang mentereng.

Arsenal belum pernah menang lagi di Old Trafford dalam 14 tahun terakhir. Meriam London terakhir kali bisa meraih tiga poin di markas Setan Merah, saat menang 1-0 pada September 2006.

Setelahnya, Arsenal belum lagi menang di 17 pertemuan melawan MU di Old Trafford. Rinciannya, Arsenal kalah 10 kali dan berimbang 6 kali di semua ajang.

Musim ini, MU sendiri justru punya catatan kurang oke di kandang. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru menang sekali, dari 4 pertemuan. Tiga pertandingan lainnya berakhir dua kali kalah dan sekali berimbang.

Adapun Arsenal juga baru sekali menang di pertandingan away Liga, dan menelan kekalahan dua kali. Lawatan terakhir ke markas lawan, Pierre-Emerick Aubameyang dkk kalah 0-1 dari Leicester City.

Arteta menilai, lawatan ke MU akhir pekan ini menjadi kesempatan bagus untuk anak asuhnya menguji diri, sekaligus berusaha mematahkan keangkeran Old Trafford.

"Ini akan luar biasa. Saya pikir, sudah 14 tahun sejak Arsenal memenangkan pertandingan Liga Premier di United dan, setelah kekalahan seperti yang kami alami melawan Leicester pekan lalu, saya pikir itu skenario yang sempurna untuk pergi ke sana dan mencoba melakukannya," kata Arteta di ESPN.

"Saya tidak peduli dengan performa, karena Anda bisa melihat tren dan bagaimana kami berkembang. Ini hanya margin, bagaimana kami mengelola margin dalam pertandingan dan momen-momen pertandingan ketika kami mencoba untuk mendapatkan kemenangan dan tidak kalah dalam pertandingan itu."

"Saat melawan Liverpool [kalah 1-3], kami punya dua atau tiga peluang untuk melakukan apa yang mereka lakukan, sama dengan Manchester City dan satu melawan Leicester. Laga terakhir menjadi permainan yang berbeda, karena mereka mendekati permainan dengan cara yang juga sangat berbeda."

"Tapi sekali lagi, kami akan pergi ke Old Trafford dengan pola pikir yang sama untuk pergi ke sana, dan mencoba memenangkan pertandingan sepakbola dan berkembang, setiap tiga atau empat hari. Kami sedang dalam proses, dan mudah-mudahan kami akan menjadi tim yang lebih solid dan kejam tiap akhir pekan," jelasnya.

Pertandingan MU vs Arsenal sendiri bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sports dan Entertainment.



Simak Video "MU Vs Everton, Duel Tim yang Lagi Redup"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com