sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Nov 2020 09:01 WIB

Kyle Walker Tak Rayakan Gol ke Gawang Sheffield karena Takut Orang Tua

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester Citys Kyle Walker, right, reacts after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Sheffield United and Manchester City at Bramall Lane stadium in Sheffield, England, Saturday, Oct. 31, 2020. (Tim Keeton/Pool via AP) Kyle Walker mencetak gol kemenangan Manchester City atas Sheffield United (Foto: AP/Tim Keeton)
Sheffield -

Kyle Walker tak melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sheffield United. Bek Manchester City itu rupaya tak mau kena omel orang tuanya.

City tandang ke markas Sheffield di lanjutan Premier League. Bertanding di Stadion Bramall Lane, Sabtu (31/10/2020) malam WIB, The Citizens menang dengan skor tipis 1-0.

Walker jadi penentu kemenangan City atas Sheffield berkat golnya di menit ke-28. Bola tendangannya dari luar kotak penalti mengarah ke pojok bawah gawang Sheffield dan tak bisa dijangkau oleh Aaron Ramsdale.

Meski sukses memecah kebuntuan City, tak ada perayaan dari Walker. Bek berusia 30 tahun itu punya alasan kuat kenapa tak melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Sheffield.

Lahir di Sheffield, Walker kemudian merintis kariernya bersama The Blades. Dia sudah gabung Sheffield sejak berusia tujuh tahun sebelum kemudian melakukan debutnya di tim senior pada 2009.

Walker pun mengaku masih jadi penggemar Sheffield. Orang tuanya juga masih tinggal di kampung halamannya itu.

"Ibu dan ayah saya tinggal di Sheffield, jadi kalau saya merayakan golnya saya akan dimarahi!" ucap Walker sambil tersenyum, seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya juga penggemar Sheffield, jadi saya tidak bisa merayakannya."

"Saya senang bisa mencetak gol dan tentu saja gembira dapat tiga poin, hal utama yang kami inginkan," lanjut Walker.

"Saya mencetak gol di sini ketika dipinjamkan ke Aston Villa, jadi jelas ada sesuatu soal Bramall Lane yang saya sukai."

"Ini adalah tiga poin yang bagus buat kami karena mereka tim yang bagus. Semua orang tahu posisi mereka dan mereka sulit dibongkar, tapi untungnya saya bisa cetak gol," kata Walker.

Berkat kemenangan atas Sheffield, Manchester City naik ke peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 11 poin dari enam pertandingan. Cuplikan dari laga Sheffield vs City bisa disaksikan di sini.



Simak Video "Perdana! Man City Catat 12 Kemenangan Beruntun"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com