Lagi-lagi Leno

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 02 Nov 2020 06:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 01: Bernd Leno of Arsenal looks on where a commemorative poppy can be seen on his shirt to mark Armistice Day during the Premier League match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford on November 01, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Bernd Leno tampil apik saar Arsenal mengalahkan MU 1-0 (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Bernd Leno menunjukkan ketangguhannya di bawah mistar sangat krusial bagi Arsenal. Ia tampil tenang saat The Gunners menang 1-0 atas Manchester United.

Arsenal berhasil meraih tiga angka dalam lawatan ke Old Trafford untuk menghadapi MU di pekan ke-7 Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Mereka menang berkat gol tunggal dari sepakan 12 pas Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-69.

Wasit menunjuk titik putih setelah Hector Bellerin dijatuhkan Paul Pogba. Ini merupakan kemenangan pertama Arsenal dalam 14 tahun terakhir di markas Setan Merah.

Cuplikan laga MU vs Arsenal bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Selain kepada Aubameyang dan Pogba, para fan Arsenal juga patut berterima kasih kepada Leno atas kemenangan ini. Kiper asal Jerman tersebut kembali menunjukkan bahwa perannya sangat krusial untuk Arsenal.

Ketenangannya di bawah mistar membuat gempuran MU tak membuahkan hasil. Ini merupakan cleansheet kedua Leno di Liga Inggris dan keempat di semua ajang musim ini.

Dikutip dari Opta, Leno membuat tiga saves di laga kontra MU. Salah satu penyelamatan gemilangnya adalah saat menepis sepakan keras Mason Greenwood dengan kakinya di babak pertama.

[Gambas:Opta]

Ia juga menghindarkan Mohamed Elneny mencetak gol bunuh diri kala mengantisipasi umpan Donny van de Beek di akhir babak kedua. Leno menghalau bola dengan kepala hingga bola hanya menerpa tiang gawang Arsenal.



Leno sendiri lebih memilih memuji barisan bertahan Arsenal atas torehan cleansheet-nya ini. Menurutnya kemenangan Meriam London ini adalah buah dari kerja kolektif tim.

"Pada akhirnya, ini adalah kuncinya. Permainan kolektif dan performa lini belakang sangat penting malam ini. Saya rasa kami telah melakukannya dengan baik. Anda sudah dapat melihat bahwa itu jauh lebih mengesankan daripada satu atau dua tahun lalu, ujar Leno dikutip dari situs resmi Arsenal.

Tak sekadar tangguh di bawah mistar, Leno juga turut andil dalam bangunan serangan Arsenal dengan melakukan 47 umpan dengan persentase akurasi sebesar 76,6 persen. Jumlah umpan Leno di laga ini bahkan lebih banyak dari playmaker MU, Bruno Fernandes (38 umpan).

Menurut data dari situs resmi Liga Inggris, Leno kini menjadi kiper dengan jumlah umpan terbanyak di musim 2020/2021. Ia total telah membuat 257 umpan dari tujuh laga.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)