Gareth Bale Kini Beda, Lebih Bahagia

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 04 Nov 2020 22:30 WIB
Tottenhams Gareth Bale, left, is congratulated by teammates Sergio Reguilon and Son Heung-min, right, after scoring his teams second goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Brighton & Hove Albion at Tottenham Hotspur Stadium, London, Sunday, Nov. 1, 2020. (John Walton/Pool via AP)
Bek Tottenham Hotspur Sergio Reguilon mengatakan, Gareth Bale kini lebih bahagia setelah balik ke Inggris. (Foto: AP/John Walton)
London -

Bek Tottenham Hotspur Sergio Reguillon mengungkapkan bahwa Gareth Bale kini berbeda. Bale lebih bahagia ketimbang ketika masih bermain di Real Madrid.

Reguilon dan Bale bergabung Tottenham dari Madrid di bursa musim panas lalu. Bintang sepakbola Wales itu sendiri kembali berkostum Spurs, klub yang dia tinggalkan pada 2013.

Selama tujuh tahun membela Madrid, Bale menjalani karier yang naik-turun. Sebanyak 105 gol dan 68 assist diceploskan Bale di lebih dari 200 pertandingan yang membantu Los Blancos memenangi 13 gelar juara, termasuk dua titel LaLiga dan empat Liga Champions.

Akan tetapi, karier Bale seakan terjun bebas khususnya dalam dua musim terakhir. Pesepakbola berusia 31 tahun itu silih berganti diterpa cedera sampai 'dibekukan' oleh pelatih Madrid Zinedine Zidane, sebelum akhirnya pulang ke London Utara.

Gareth Bale sudah menyumbang satu gol dan satu assist dalam empat penampilan sekembalinya ke Tottenham. Dan dia akan kembali menjadi starter saat Tottenham menghadapi Ludogorets di matchday ketiga Liga Europa, Kamis (5/11/2020).

"Dia hebat, dia terlihat berbeda di mataku," ungkap Reguilon di Standard. "Bahasa memang segalanya untuk dia. Dia memang bisa ngomong dengan Bahasa Spanyol, tidak buruk sih, sedikit sepertiku kalau ngomong Bahasa Inggris, tapi komunikasi, kebiasaan, artinya dia lebih bahagia di Inggris."

Reguilon melanjutkan, Tottenham berusaha agar membuat Bale senyaman mungkin. Disebutkan dia, the Lilywhites bahkan sampai memasang lubang-lubang permainan golf di fasilitas latihan klub. Sekadar informasi, golf memang olahaga kegemaraan Bale lainnya.

"Apa yang mengejutkan aku adalah di tempat latihan ada banyak lubang golf," ujar Reguilon kepada Cadena SER. "Aku bertanya dan mereka bilang kepadaku kalau itu dipasang di sana demi dia."

"Lubang-lubangnya memang pendek, mungkin cuma sepanjang 30 meter. Aku betul-betul tidak mempercayainya!"

Namun demikian, Independent mengonfirmasi bahwa Spurs tidak melakukan pemasangan apapun di tempat latihan dalam beberapa bulan terakhir. Reguillon diyakini sedang membicarakan tentang lapangan golf mini, yang terletak di dekat gedung utama dan sudah ditempatkan di sana selama beberapa tahun. Gareth Bale pun diyakini belum sempat menjajalnya.



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)