ADVERTISEMENT

Van Persie Bela Solskjaer di Tengah Rumor MU-Pochettino

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 06 Nov 2020 09:23 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer gestures during the Champions League group H soccer match between Istanbul Basaksehir and Manchester United at the Fatih Terim stadium in Istanbul, Wednesday, Nov. 4, 2020. (AP Photo)
Ole Gunnar Solksjaer kembali diguncang rumor pemecatan usai dua kekalahan beruntun. (Foto: AP)
Jakarta -

Dua kekalahan beruntun memicu spekulasi pencopotan Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United kembali dikaitkan dengan Mauricio Pochettino. Tapi Robin van Persie membela Ole.

MU menelan dua kekalahan beruntun, setelah empat laga sebelumnya tampak menjanjikan. 'Setan Merah' ditumbangkan Arsenal di Old Trafford dan takluk 1-2 di markas Istanbul Basaksehir.

Padahal sebelumnya MU tanpa kekalahan di empat partai beruntun, termasuk mengalahkan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig, juga imbang dengan Chelsea. Dua kekalahan tersebut mulai bikin masa depan Solskjaer dispekulasikan, dengan Pochettino dikait-kaitkan sebagai pengganti.

Mantan penyerang MU Robin van Persie mengaku tak setuju dengan opsi memecat Solskjaer. Ia percaya, di banyak kesempatan, pergantian manajer tak serta-merta menjadi solusi untuk mengangkat performa tim secara tiba-tiba.

"Saya tidak tahu, saya bukan penggemar berat pemecatan pelatih, sebagai pemain juga begitu, saya tak pernah suka. Saya tak pernah berpikir bahwa di kebanyakan kasus, bahwa itu adalah solusi untuk tiba-tiba membuat tim yang sama memainkan sepakbola bagus lagi," katanya kepada BT Sport, seperti dikutip Metro.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali soal Solskjaer dan pelatih-pelatih lainnya juga, beri dia waktu untuk benar-benar menerapkan ide-ide. Pada akhirnya sih, saya duduk di sini memberikan pendapat, bukan untuk menghakimi cara melatih atau apapun itu, saya cuma berpendapat soal apa yang saya lihat di pertandingan."

"Saya harap mereka memberinya waktu, apa manfaatnya sih buat saya kalau dia kehilangan pekerjaan? Saya tak mau siapapun kehilangan pekerjaan. Tapi saya penggemar sepakbola," imbuh Robin van Persie soal masa depan Ole Gunnar Solskjaer.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT