10 Data-Fakta Everton Vs MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 06 Nov 2020 13:58 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 01: Bruno Fernandes of Manchester United runs onto the ball during the Premier League match between Everton FC and Manchester United at Goodison Park on March 01, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
10 data-fakta Everton vs Manchester United. (Foto: Getty Images/Jan Kruger)
Jakarta -

Everton menjamu Manchester United di lanjutan Premier League akhir pekan ini. Berikut data-fakta Everton vs MU.

Di Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) pukul 19.30 WIB, Everton vs MU digelar. Mola TV menyiarkan langsung pertandingan itu, bisa diakses lewat link ini.

MU sedang menurun belakangan ini. Mereka sudah dua pertandingan puasa kemenangan. Setelah menang besar atas RB Leizig, MU kalah dari Arsenal dan Istanbul Basaksehir.

Sama halnya dengan Everton, tim asuhan Carlo Ancelotti itu juga menelan kekalahan beruntun. Southampton dan Newcastle United yang sukses menaklukkan The Toffees.

Opta melansir 10 data-fakta menjelang Everton vs MU. Uraiannya bisa disimak di bawah ini.

1. Everton tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir melawan Man United. (1 menang 2 imbang). Dua laga di musim lalu selesai 1-1. Terakhir kali The Toffees melaju empat laga tak terkalahkan pada Maret 1990 (2 menang 2 imbang).

2. Manchester United paling sering menang atas Everton dibandingkan lawan lainnya di sepanjang sejarah Premier League. Setan Merah sudah mencatatkan 36 kemenangan. Sebanyak 16 kemenangan diraih di Goodison Park, satu dari dua kemenangan tandang terbanyak MU di Premier League. MU juga sudah mencatatkan sebanyak 16 kemenangan di kandang Aston Villa.

3. Everton sedang berupaya untuk mengindari tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Desember 2019. Sementara itu, Carlo Ancelotti sudah tak merasakan tiga kekalahan beruntun sejak 2006. Dia merasakan itu bersama AC Milan pada November 14 tahun lalu.

4. Setelah mencatatkan gol dalam 17 laga beruntun, bikin 39 gol dalam laju itu, MU akhirnya gagal menjebol gawang lawan dalam dua pertandingan terakhir. Mereka pernah gagal mencatatkan gol dalam tiga laga beruntun pada Februari.

5. MU sedang sip di laga tandang. Mereka menang beruntun dalam enam pertandingan lawatan di Premier League. Mereka pernah melaju lebih panjang dengan menorehkan tujuh kemenangan tandang pada April-Agustus 1997.

6. Lini pertahanan Everton masih menyimpan pekerjaan rumah. Mereka belum membukukan clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir. Ada catatan lebih buruk yang pernah mereka bikin pada Mei-November 2015, ada 8 laga tandang yang mereka jalani tanpa bersih dari kebobolan.

7. Dominic Calvert-Lewin tajam untuk Everton di Liga Inggris musim ini. Dalam tujuh pertandingan, dia membukukan delapan gol. Dia cuma sekali hgagal bikin gol saat melawan Southampton.

8. MU sudah dihukum penalti sebanyak empat kali di musim ini. Catatan itu sudah lebih banyak dari yang mereka alami di Liga Inggris musim lalu, 4 penalti.

9. Marcus Rashford terlibat dalam enam gol pada empat laga tandang Liga Inggris bersama Man United. Dia bikin 3 gol dan memberi 3 assist.

10. Bruno Fernandes sudah terlibat dalam 12 gol dalam 9 laga away di Premier League. Ada 8 gol dan 4 assist yang dibuat. Bisa lanjut saat Everton vs MU.

(cas/yna)