Untuk Pertama Kalinya, Southampton Puncaki Klasemen Premier League

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 07 Nov 2020 10:17 WIB
Southamptons Stuart Armstrong, right, celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Southampton and Newcastle United in Southampton, England, Friday, Nov. 6, 2020. (Adam Davy/Pool Photo via AP)
Southampton puncaki klasemen Premier League usai menang atas Newcastle United (Foto: AP/Adam Davy)
Southampton -

Kemenangan atas Newcastle United membawa Southampton ke puncak klasemen Liga Inggris. Ini adalah kali pertama Southampton memimpin klasemen di era Premier League.

Southampton menjamu Newcastle di St. Mary's Stadium di pekan kedelapan Premier League, Sabtu (7/11/2020) dini hari WIB. The Saints memetik poin penuh lewat kemenangan dengan skor 2-0.

Che Adams membawa Southampton unggul cepat lewat golnya di menit ketujuh. Stuart Armstrong kemudian memantapkan kemenangan Southampton delapan menit jelang laga bubar.

Berkat kemenangan ini, Southampton naik ke puncak klasemen Premier League dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Mereka menggeser Liverpool dengan keunggulan selisih gol.

Bagi Southampton, kemenangan ini jadi sejarah. Sebab untuk pertama kalinya sejak era Premier League dimulai pada 1992, mereka memuncaki klasemen.

Southampton mengakhiri penantian selama 32 tahun untuk kembali ke puncak klasemen divisi teratas Liga Inggris. Terakhir kali mereka memimpin klasemen di divisi teratas Liga Inggris adalah pada 16 September 1988.



"Fans kami akan menyukainya dan mereka akan mengabadikan foto klasemen," ujar manajer Southampton Ralph Hasenhuttl usai pertandingan seperti dilansir BBC.

"Bagi kami ini menyenangkan, tapi tak seharusnya membunuh rasa lapar untuk meraih lebih lagi. Kami harus tetap lapar dan merasa segalanya mungkin."

"Saya pasti sangat bangga. Kami membangun bukan dengan investasi uang yang besar tapi dengan kerja. Kami dapat beberapa hasil bagus dalam dua atau tiga bulan terakhir dan penting semua orang bisa melihat filosofi yang kami jalankan bisa sukses."

"Setiap pemain ada di level tertinggi dan agak menakutkan apa yang sedang kami lakukan saat ini. Tapi ini tidak mengejutkan karena saya melihat mereka bekerja," katanya.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)