9 Fakta Usai Duel Everton VS MU

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 07 Nov 2020 23:11 WIB
Manchester Uniteds Bruno Fernandes, left, scores his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Everton and Manchester United at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Nov. 7, 2020. (Carl Recine/Pool via AP)
Man United menang 3-1 di kandang Everton (AP/Carl Recine)
Liverpool -

Manchester United berhasil memetik kemenangan di kandang Everton. Berikut sembilan fakta terkait duel Everton vs MU tersebut.

MU melawat ke Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan. MU tertinggal duluan oleh gol Bernard pada menit ke-19 sebelum dua gol Bruno Fernandes di menit ke-25 dan ke-32 membuat mereka berbalik memimpin.

Gol Edinson Cavani di akhir pertandingan memastikan kemenangan 3-1 Setan Merah.

Bagi MU, kemenangan ini menegaskan status mereka sebagai jago kandang musim ini. Mau lihat buktinya? Berikut sembilan fakta usai duel Everton vs MU tersebut yang dilansir Opta

- Manchester United adalah tim ketiga yang memenangi tiga laga tandang setelah kebobolan duluan, setelah Leeds United (Oktober 1999) dan Tottenham Hotspur (Desember 2013).

- Manchester United kini memenangi 17 pertandingan tandang ke Goodison Park, kemenangan terbanyak untuk tim tandang di satu venuer sepanjang sejarah kompetisi.

- Setelah tanpa kekalahan di lima laga awal (4 menang 1 imbang), Everton kalah di tiga partai beruntun. Ini jadi kali pertama dialami manajer Carlo Ancelotti sejak bareng AC Milan pada November 2006.

- Manchester United memenangi tujuh pertandingan tandang Premier League musim ini, rentetan terpanjang di kompetisi ini sejak Agustus 1993 (7).

- Kedua tim mencetak gol dari shot on target pertamanya di laga ini. Gol Everton di menit ke-19 adalah satu-satunya attempts on target mereka di laga ini,

- Dua gol pertama Manchester United di laga ini diawali passing lebih dari 15, pertama kali Red Devils mencetak gol seperti itu di sebuah laga sebanyak dua kali atau lebih sejak November 2016 (vs Swansea).

- Bruno Fernandes terlibat dalam hadirnya 15 gol dari 10 laga tandang terakhirnya (10 gol 5 assist); Ini keterlibatan gol paling untuk pemain di 10 pertandingan tandang pertamanya, sebelumnya cuma Kevin Phillips yang pernah melakukannya (10).

- Bruno Fernandes sudah mencetak 18 gol di seluruh kompetisi untuk Man United. Gol sundulan di laga ini adalah yang pertama untuknya di MU.

- Edinson Cavani (33 tahun 267 hari) jadi pencetak gol tertua di Premier League sejak Zlatan Ibrahimovic pada Agustus 2016 (34 tahun 316 hari).



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)