sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Nov 2020 08:30 WIB

Setelah Van Dijk, Maguire Jadi Korban Tendangan 'Kungfu' Pickford

Putra Rusdi K - detikSport
Liverpool -

Jordan Pickford melakukan aksi berbahaya dengan menendang perut kapten Manchester United, Harry Maguire. Kiper Everton ini belum 'kapok' setelah mencederai Virgil van Dijk.

Everton takluk 1-3 dari MU di Goodison Park pada pekan ke-8 Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. The Toffees sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat Bernard. Namun, tim tamu mampu membalikkan keadaan lewat brace Bruno Fernandes dan gol Edinson Cavani.

Pickford menjadi sorotan dalam kekalahan Everton ini. Tak hanya karena gawangnya kebobolan tiga kali, ia juga membuat aksi berbahaya yang bisa saja mencederai Harry Maguire dalam sebuah momen di babak kedua.

Insiden ini bermula saat Pickford tak lengket menangkap bola tendangan bebas Juan Mata. Bola liar berusaha diserobot oleh kapten Harry Maguire.

Dalam perebutan bola tersebut, Pickford mengayunkan kakinya ke perut Maguire. Meski demikian, wasit Paul Tierney justru hanya memberikan tendangan gawang Everton. Untungnya, Maguire tak mengalami cedera karena insiden tersebut.



Ini bukan kali pertama Pickford membuat tindakan ceroboh yang berpotensi mencelakai lawan. Tentu belum hilang dari ingatan kita dalam situasi yang nyaris serupa , Pickford mencederai Virgil van Dijk saat Everton berjumpa Liverpool.

Kiper timnas Inggris menerjang Van Dijk dengan kakinya menggunting menerpa lutut Van Dijk. Pickford juga lolos dari hukuman karena Van Dijk lebih dulu offside.

Akibat terjangan tersebut Van Dijk mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Ia kini terancam absen selama delapan bulan.

Performa buruk Pickford dalam beberapa laga ini tampaknya membuat kepercayaan manajer Everton, Carlo Ancelotti, kepadanya perlahan mulai luntur. Don Carlo sudah menegaskan akan merotasi Pickford dengan Robin Olsen yang didatangkan dari AS Roma musim panas ini

"Saya akan melakukan rotasi - tapi saya pikir itu bukan masalah untuk saya soal Jordan Pickford atau Robin Olsen," ujar Ancelotti usai laga kontra MU dikutip dari BBC.

(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com