sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Nov 2020 15:57 WIB

Mourinho Bisa Bawa Spurs Juara Premier League Enggak?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tottenhams manager Jose Mourinho, c center, watches the players in action during the English Premier League soccer match between West Bromwich Albion and Tottenham Hotspur at the Hawthorns in West Bromwich, England, Sunday, Nov. 8, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP) Jose Mourinho realistis dengan peluang juara Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
London -

Tottenham Hotspur mulai diperhitungkan sebagai persaing gelar juara di musim ini. Manajer Tottenham Jose Mourinho memilih realistis dengan peluang timnya.

Sejak kalah di pekan pertama Liga Inggris 2020-21, Spurs melaju kencang. Harry Kane dkk tidak terkalahkan di tujuh pertandingan dengan merebut lima kemenangan, termasuk saat menang tipis 1-0 di West Bromwich tadi malam.

Dengan demikian, Tottenham kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Spurs mengumpulkan 17 poin sama dengan juara bertahan Liverpool di bawahnya, dan berjarak satu poin dari Leicester City di peringkat teratas.

Selama ini sih Manchester City yang digadang-gadang akan kembali menjadi kompetitor serius Liverpool dalam perburuan gelar liga. Pasalnya kedua tim tersebut terlibat persaingan ketat sejak dua musim terakhir.

Mourinho meyakini Tottenham akan mampu bersaing di liga-liga manapun di Eropa. Namun, di Liga Inggris Tottenham diakuinya menghadapi tantangan yang amat besar untuk bisa juara.

"Saya akan mengatakan bahwa tim ini bisa saja menjadi juara di banyak negara Eropa," ungkap Mourinho dilansir Daily Mail. "Premier League itu paling susah dimenangi karena di Premier League Anda bisa menjalani musim dengan baik, bisa memiliki banyak poin tapi di akhir: Liverpool, Man City, Chelsea, Man United, Leicester, Arsenal. Jadi Anda bisa menjalani sebuah musim dengan baik dan tidak juara."

"Jadi apa yang bisa kami lakukan? Kami melakoni pertandingan satu ke pertandingan lain. Kami berusaha menang, kami tidak mempedulikan tim-tim lain," lanjut mantan manajer Chelsea dan MU itu.

"Saya yakin saya tidak khawatir tentang Leicester vs Wolves, atau City vs Liverpool. Kalau Liverpool menang, itu karena Man City kehilangan angka. Kalau Leicester menang, itu karena Wolves membuang angka."

"Jadi saya tidak peduli, saya cuma ingin tim bermain di setiap pertandingan dan kemudian di akhir musim kita lihat di mana kita berada," cetus Mourinho membahas peluang juara Tottenham.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com