Cedera Lutut Parah Lagi, Joe Gomez Patah Hati

ADVERTISEMENT

Cedera Lutut Parah Lagi, Joe Gomez Patah Hati

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 14 Nov 2020 07:20 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 24: Liverpool player Joe Gomez in action during the Premier League match between Liverpool and Sheffield United at Anfield on October 24, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Bek Liverpool Joe Gomez siap menjalani pemulihan pada cedera lututnya (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Bek Liverpool Joe Gomez buka suara usai mengalami cedera lutut parah. Gomez kembali harus menjalani pemulihan dalam waktu yang tidak sebentar.

Gomez cedera saat menjalani sesi latihan bersama tim nasional Inggris, Rabu (11/11/2020) lalu. Bek berusia 23 tahun itu tiba-tiba tumbang usai melakukan pergerakan dan tak ada pemain di dekatnya.

Tendon Gomez mengalami kerusakan dan dia telah menjalani operasi pada Kamis (12/11/2020). Liverpool kemudian mengonfirmasi bahwa Gomez akan melewatkan hampir sebagian besar sisa musim 2020/2021.

Ini bukan kali pertama Gomez mengalami cedera lutut serius. Pada musim 2015/2016, dia mengalami cedera ACL yang membuatnya absen selama nyaris satu tahun.

Gomez menyadari sepenuhnya apa yang harus dia lewati untuk memulihkan diri. Meski kecewa berat harus kembali absen lama, Gomez bertekad bangkit.

"Perjalanan menuju pemulihan sudah dimulai. Saya sudah pernah mengalami ini, saya tahu apa yang diperlukan dan saya akan kembali lebih baik dan lebih kuat," Gomez menulis di akun Twitter-nya seperti dikutip Mirror.

"Saya tentu saja patah hati, tapi ini adalah bagian dari rencana Tuhan dan saya percaya ada alasan di balik semua kejadian."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk doa baiknya dan pesan dukungan. Saya fokus ke pemulihan dan mendukung teman-teman setim sebisa mungkin. Sampai jumpa lagi," kata Joe Gomez.

Cederanya Joe Gomez menambah masalah di lini belakang Liverpool. The Reds kehilangan dua palang pintu utamanya karena Virgil van Dijk sudah lebih dulu dipastikan absen lama karena cedera lutut serius.

Joe Gomez bersama Van Dijk jadi andalan Juergen Klopp untuk mengawal pertahanan Liverpool. Di sepanjang musim 2019/2020 lalu, dia tampil 43 kali di semua kompetisi.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT