sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Nov 2020 07:40 WIB

Roy Keane Sebut Kyle Walker Idiot, De Bruyne Balas Begini

Bayu Baskoro - detikSport
ZAGREB, CROATIA - DECEMBER 11: Kyle Walker (L) and Kevin De Bruyne of Manchester City speak prior to the UEFA Champions League group C match between Dinamo Zagreb and Manchester City at Maksimir Stadium on December 11, 2019 in Zagreb, Croatia. (Photo by Dan Mullan/Getty Images) Kevin De Bruyne membela Kyle Walker dari kritikan Roy Keane. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Manchester -

Kevin De Bruyne membela Kyle Walker yang disebut idiot oleh Roy Keane. Menurutnya, bek Inggris itu adalah sosok penting di Manchester City.

De Bruyne akan menghadapi Walker saat Timnas Belgia bersua Inggris di UEFA Nations League, Senin (16/11/2020). Menjelang pertandingan kedua tim, gelandang De Rode Duivels itu menanggapi kritik yang diarahkan kepada rekan setimnya di Man City tersebut.

Walker memang menjadi sasaran kritikan usai penampilan buruknya saat Man City ditahan imbang Liverpool 1-1 pada ajang Liga Inggris beberapa waktu lalu. Bek 30 tahun itu melanggar Sadio Mane di kotak terlarang, yang membuat The Reds diganjar hadiah penalti.

Salah satu kritik paling pedas yang diterima Kyle Walker datang dari Roy Keane. Legenda Manchester United yang kini aktif berkarier sebagai pundit itu dengan tanpa tedeng aling-aling mencap Walker sebagai sosok idiot.

"Dia [Mane] menghadapi seorang idiot. Kyle Walker, orang-orang bilang dirinya adalah pemain bagus, tapi menurut saya tidak," kata Keane kepada Sky Sports.

"Pria 30 tahun ini, pemain internasional, dia seperti penghancur mobil. Dia terus-terusan melakukan kesalahan seperti itu. Dia pantas dihukum," tuturnya.

Kritik pedas Keane kepada Walker itu yang kemudian dibalas Kevin De Bruyne. Dia tanpa ragu memberikan dukungannya buat Walker, pemain yang dianggapnya punya peran sentral dan selalu diandalkan Man City.

"Sejak Kyle datang ke City, dia menjadi salah satu pemain paling konstan bersama kami. Dia tidak pernah cedera, dia bermain sepanjang waktu, dapat diandalkan dan dia adalah bek yang sangat bagus," ujar De Bruyne, dilansir dari Sky Sports.

"Saya pikir pekerjaan yang dia lakukan sangat bagus. Jelas setiap posisi berbeda-beda, anda tak bisa membandingkan apa yang dikerjakan Kyle dengan apa yang dilakukan Trent Alexander-Arnold di Liverpool," De Bruyne menambahkan.

"Itu berarti dia sangat bagus, tidak peduli apa yang dikatakan Roy Keane. Keane pria yang berbeda dan semua orang tahu itu, tapi tidak masalah! Kyle menerimanya dan dia akan baik-baik saja," demikian pembelaan Kevin De Bruyne kepada Kyle Walker.



Simak Video "Guardiola Santai Kevin de Bruyne Belum Perpanjang Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com