sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 12:40 WIB

Henderson Dipulangkan ke Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Belgiums Axel Witsel, left, and Englands Jordan Henderson battle for the ball during the UEFA Nations League soccer match between Belgium and England at the King Power stadium in Leuven, Belgium, Sunday, Nov. 15, 2020. (AP Photo/Francisco Seco) Jordan Henderson dipulangkan oleh Timnas Inggris ke Liverpool (AP/Francisco Seco)
Liverpool -

Jordan Henderson dipulangkan oleh Timnas Inggris ke Liverpool. Henderson akan melanjutkan perawatan cederanya bersama klub.

Henderson mendapat cedera paha saat Inggris dikalahkan Belgia 0-2 pada laga UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) dini hari WIB kemarin. Dia cuma bermain sebabak sebelum digantikan Harry Winks.

Cedera itu tentu membuat Liverpool was-was karena mereka sudah banyak kehilangan pemain dalam sebulan terakhir karena cedera atau virus corona. Bahkan empat pemain belakang intinya cedera semua, terakhir Andrew Robertson.

Melihat riwayat cedera Henderson, Liverpool mau tak mau meminta skuat Inggris untuk mengembalikannya sesegera mungkin ke klub. Pelatih Gareth Southgate mengabulkannya dan Henderson akan absen saat Inggris meladeni Islandia.

"Kapten Jordan Henderson sudah dilepaskan dari tugasnya membela Timnas Inggris dan akan kembali ke klub untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar pernyataan resmi klub.

"Gelandang itu ditarik keluar di babak pertama saat The Three Lions menghadapi Belgia pada hari Minggu malam, setelah merasakan sakit pada pahanya menurut keterangan Gareth Southgate."

"Hari Senin sore, FA mengonfirmasi bahwa Henderson akan absen saat Inggris menghadapi UEFA Nations League kontra Islandia."

Liverpool tentu was-was menanti perkembangan cedera Jordan Henderson ini. Apalagi akhir pekan ini mereka akan ditunggu pemuncak klasemen Leicester City di Anfield.

Henderson adalah pilar di lini tengah Liverpool namun kerap bolak-balik ruang perawatan karena cedera otot atau lutut. Musim ini, total sudah 11 pemain Liverpool dihantam badai cedera atau pandemi virus corona.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com