Guardiola Masih Punya Urusan yang Belum Selesai di City

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 20 Nov 2020 05:00 WIB
Manchester Citys head coach Pep Guardiola gives instructions to his players during the Champions League group C soccer match between Manchester City and FC Porto at the Etihad stadium in Manchester, England, Wednesday, Oct. 21, 2020. (Tim Keeton/Pool via AP)
Pep Guardiola memperpanjang kontraknya di Manchester City sampai 2023 (Foto: AP/Tim Keeton)
Manchester -

Pep Guardiola akan melatih Manchester City lebih lama lagi usai memperpanjang kontraknya. Guardiola merasa masih punya urusan yang belum selesai di City.

Kontrak Guardiola bersama City awalnya akan habis pada musim panas 2021. Namun, manajer asal Spanyol itu telah menandatangani kontrak baru, Kamis (19/11/2020), yang akan membuatnya tetap di Etihad Stadium sampai 2023.

Dengan memperpanjang kontraknya di City, Guardiola untuk pertama kalinya akan menangani sebuah tim lebih dari empat tahun. Sebelumnya, dia melatih Barcelona selama empat tahun dan tiga tahun menukangi Bayern Munich.

Menjadi manajer City sejak 2016, Guardiola hingga kini sudah mempersembahkan delapan trofi untuk The Citizens. Dia membawa City juara Premier League sebanyak dua kali serta juara Piala Liga Inggris dalam tiga musim terakhir secara beruntun.

Meski demikian, Guardiola belum puas. Pria berusia 49 tahun itu merasa City masih bisa meraih lebih banyak gelar.

"Pada akhirnya kami memutuskan kalau yang terbaik bagi kami semua adalah lanjut karena kami masih merasa bahwa ada urusan yang belum selesai dan masih ada sesuatu yang harus dilakukan dan melanjutkan apa yang sudah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

"Klub ini juara dalam beberapa tahun terakhir, tapi bersama-sama kami meraih banyak hal dan kami juara lagi."

"Target klub ini, seperti sebelumnya yaitu terus mencoba mempertahankan struktur klub selama mungkin."

Meski sukses di level domestik, Guardiola belum bisa mengantar City menaklukkan Eropa. Sejauh ini, pencapaian terbaik City bersama eks pelatih Barcelona itu di Liga Champions adalah babak perempatfinal.

"Saya punya keinginan untuk membantu dengan semua pemain fantastis yang kami punya untuk tahun-tahun ke depan, khususnya untuk fans dan kami akan merasa bangga dengan cara kami main dan menang," kata Pep Guardiola.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)