sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 18:35 WIB

Duh, Listrik Byar Pet 3 Kali di Kompleks Latihan Baru Liverpool

Kris Fathoni W - detikSport
Liverpool meresmikan lapangan latihan terbarunya, AXA Training Center Duh, Listrik Byar Pet 3 Kali di Kompleks Latihan Baru Liverpool. (Foto: dok. Liverpool FC)
Jakarta -

Liverpool kini punya kompleks pusat latihan yang baru. Tapi situasi di tempat ini tampaknya belum mulus-mulus amat. Listriknya bahkan sempat byar pet tiga kali.

Pekan ini The Reds berkemas dari Melwood untuk beranjak ke tempat latihan barunya di Kirkby. Nama resminya adalah AXA Training Centre, yang juga sudah mulai digunakan pada awal pekan.

AXA Training Centre sendiri mulai dibangun sejak tahun 2018. Pengerjaannya membutuhkan waktu 722 hari sebelum akhirnya diresmikan dan dapat digunakan skuad Liverpool.

Total biaya yang dikeluarkan demi bisa membangun kompleks latihan baru yang berisikan fasilitas lebih lengkap dan modern ini disebut mencapai 50 juta paun (Rp 934 miliar).

Fasilitas yang tersedia di tempat latihan terbaru Liverpool itu sendiri meliputi tiga lapangan dengan ukuran sesuai standar, serta lapangan di dalam ruangan. Ada pula dua tempat gym, kolam renang, serta aula olahraga.

Namun, pekan pertama digunakannya kompleks latihan baru si Merah itu masih menemui kendala. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi adanya masalah padam listrik tiga kali. Termasuk saat rapat yang ia lakoni.

"Ini amat menarik," katanya di awal wawancara dengan Daily Mail, sebelum kemudian mengungkap masalah byar pet tersebut.

"Kemarin kami mengalami tiga kali listrik padam saat latihan dan meeting manajer. Anda tahu sendiri kan bagaimana situasinya dengan sesuatu yang baru," tuturnya.

"Tapi tempat ini luar biasa. Sejak jadi manajer, saya belum pernah memikirkan jadi pemain lagi. Baru sekarang saya bergumam, 'Oh, akan menyenangkan jika bisa bersalin di ruang ganti ini, berenang di kolam itu. Semasa saya jadi pemain, kami tak punya kolam renang, kami berendam di sebuah tempat yang usianya sudah 50 tahun," tutur pria yang menangani Liverpool sejak 2015 itu.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com