sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 21:20 WIB

Liverpool Vs Leicester: Senjata Si Rubah untuk Taklukkan Si Merah

Lucas Aditya - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - APRIL 18:  Jamie Vardy of Leicester City and Christian Fuchs of Leicester City are dejected after the UEFA Champions League Quarter Final second leg match between Leicester City and Club Atletico de Madrid at The King Power Stadium on April 18, 2017 in Leicester, United Kingdom.  (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Liverpool vs Leicester City: Senjata Si Rubah untuk menaklukkan Liverpool. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Liverpool vs Leicester City digelar di pekan kesembilan Liga Inggris. Si Rubah mempunyai senjata untuk menaklukkan The Reds.

Di Anfield, Senin (23/11/2020) pukul 2.15 WIB, Liverpool vs Leicester digelar. The Foxes menatap pertandingan dengan Si Merah dengan status pemuncak klasemen Liga Inggris.

Leicester mengumpulkan 18 poin hasil dari 8 kali berlaga. Liverpool ada di posisi ketiga dengan raihan 17 angka.

Jamie Vardy menjadi andalan Leicester dalam 8 laga. Dia membukukan 8 gol. Secara keseluruhan Leicester sudah mencetak sebanyak 18 gol, serangan balik salah satu kekuatan Leicester.

Sementara performa pertahanan Leicester cukup oke, baru kebobolan 9 gol. Ada 3 clean sheet yang dicatatkan oleh Leicester, statistik selengkapnya bisa dilihat di lampiran Opta di bawah ini.

[Gambas:Opta]

Penggawa lini belakang Leicester, Christian Fuchs, kekuatan tim yang bisa membuat lawan mesti waspada. Kecepatan para pemain depan menjadi senjata andalan tim asuhan Brendan Rodgers.

"Itu merupakan salah satu kekuatan kami, bahwa kami bisa melakukan serangan balik pada semua tim, dan dengan kecepatan yang kami punya di lini depan, itu membuat kami sangat nyaman untuk bertahan sangat dalam bahwa kami bisa melakukan serangan balik melawan tim manapun," kata Fuchs di situs resmi Leicester.

"Ini mengenai bagaimana kami bekerja bersama sebagai tim. Tak ada pemain yang malas bertahan; striker bekerja di belakang. Vards (Jamie Vardy) turun dalam ke lini belakang untuk menutup lapangan agar membuat lawan kian sulit membongkar pertahanan kami."

"Saya pikir itu merupakan komitmen pada klub dan bagaimana kami ingin bermain hanya ditunjukkan pada hasil akhir yang kami raih," kata dia menambahkan.

Liverpool vs Leicester disiarkan langsung oleh Mola TV, bisa diakses lewat link ini.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com