sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 09:25 WIB

Permainan Menyerang Leeds Bakal Sulitkan Arsenal

Putra Rusdi K - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Joe Gomez of Liverpool is challenged by Patrick Bamford of Leeds United and Mateusz Klich of Leeds United during the Premier League match between Liverpool and Leeds United at Anfield on September 12, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Pelatih Arsenal Mikel Arteta begitu mewaspadai permainan menyerang Leeds United saat kedua tim berjumpa akhir pekan ini (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Leeds -

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut Leeds bakal menjadi lawan yang sulit untuk timnya. Pressing dan permainan menyerang The Peacocks sangat berbahaya.

Arsenal bakal bertandang ke Elland Road untuk menghadapi Leeds United di pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (22/11/2020) malam WIB. The Gunners butuh tiga angka dari laga ini untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Meriam London saat ini terbenam di peringkat ke-11 dengan 12 poin. Namun, hasrat Arsenal tersebut tak akan mudah untuk direalisasikan. Meski, Leeds kini hanya menempati peringkat ke-15 berkat raihan 1- angka.

Permainan menyerang dan pressing tinggi Leeds di bawah besutan Marcelo Bielsa kerap kali menyulitkan tim-tim besar. The Peacocks mampu menahan imbang 1-1 Manchester City dan hanya kalah tipis 3-4 dari Liverpool.

Arteta mengakui bahwa Leeds bukanlah lawan yang mudah untuk tim asuhannya. Manajer asal Spanyol ini juga mengagumi cara melatih Bielsa yang mampu menyulap Leeds menjadi tim yang punya ketahanan fisik yang sangat baik dan berorientasi menyerang.

"Mereka lawan yang sangat sulit. Saya mengenal Marcelo dengan sangat baik karena saya telah memantaunya selama bertahun-tahun," kata Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Saya memiliki kemungkinan untuk bekerja dengan para pemain yang dulu dilatihnya selama bertahun-tahun. Dia adalah seorang manajer yang selalu saya kagumi karena apa yang dia tularkan kepada para pemainnya. Cara dia mengatur timnya saat bermain sangat spesial."

"Mereka dapat melaju hingga 100 mil per jam saat menguasai bola. Mereka punya cara untuk menekan Anda, berduel dan menjalani laga hingga 96 menit. Mereka akan menjadikannya pertandingan ini sangat sulit dan sangat intens," jelas Arteta.



Simak Video "Pil Pahit Arsenal di Emirates Stadium"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com