sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 17:27 WIB

Werner Habis Kena Bantai di Timnas, Lampard Bela Begini

Yanu Arifin - detikSport
COLOGNE, GERMANY - OCTOBER 13: Timo Werner of Germany controls the ball during the UEFA Nations League group stage match between Germany and Switzerland at RheinEnergieStadion on October 13, 2020 in Cologne, Germany. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors.  (Photo by Martin Rose/Getty Images) Timo Werner bersama Timnas Jerman. (Foto: Getty Images/Martin Rose)
London -

Timo Werner baru saja mengalami kekalahan telak bersama Timnas Jerman. Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberi pembelaan.

Werner baru saja kembali ke Chelsea, usai membela Timnas Jerman di dua laga UEFA Nations League. Penyerang 24 tahun itu turut menelan kekalahan telak.

Setelah sempat bikin gol dan membawa Jerman menang atas Ukraina 3-1, Werner menelan kekalahan dari Spanyol. Tak tanggung-tanggung, ia bersama kolega di Die Mannschaft dihajar 0-6.

Kekalahan telak itu dikomentari Lampard. Manajer The Blues itu yakin, Werner takkan terpengaruh sebab kekalahan Jerman bukan semata salahnya.

Di Chelsea, Werner sedianya sedang tampil garang. Ia sudah membuat 8 gol dan 3 assist sejauh ini.

"Jadi, ada hal positif untuk itu. Timo adalah bagian dari penampilan yang benar-benar negatif. Saya menonton sebagian besar pertandinganntya, dan saya pikir pasti tidak akan ada yang menunjuknya secara individu ke Timo. Ini adalah masalah kolektif," kata Lampard, di situs resmi Chelsea.

"Saya telah menjadi bagian dari itu sepanjang karier bermain. Saya sangat menyadarinya, tetapi dia seharusnya tidak membutuhkan opini saya, sebab dia akan kembali ke tempat di mana dia dalam kondisi yang sangat baik dan benar-benar bisa beradaptasi."

"Saya senang dengan penampilannya sejauh ini, dan kami telah melihat banyak momen dari apa yang kami bawa kepadanya ke klub, yang merupakan kehebatannya dalam mencetak gol dan kecepatan eksplosifnya. Itu adalah sesuatu yang saya rasa kurang dari kami tahun lalu dan dia membawanya.

"Saya hanya melihat lebih banyak lagi yang akan datang darinya, karena kepribadiannya, bakatnya, dan sekarang kami mendapatkan waktu untuk bekerja dengannya. Dia mendapatkan waktu untuk menjalin hubungan dengan rekan satu timnya," kata manajer asal Inggris itu.

Malam nanti, Chelsea akan menghadapi Newcastle United di St. James Park, dalam laga pembuka pekan ke-9 Liga Inggris. Lampard jelas berharap Werner bisa kembali menunjukkan kualitasnya di laga itu.

Pertandingan Newcastle United vs Chelsea bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini pukul 19.30 WIB, dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com