sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 23:00 WIB

Ada Timo dan Tammy, Chelsea Aman

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Chelseas Tammy Abraham celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Newcastle United v Chelsea at the St. James Park in Newcastle, England, Saturday, Nov. 21, 2020. (Lindsey Parnaby/ Pool via AP) Tammy Abraham bikin gol, Chelsea taklukkan Newcastle United (AP/Lindsey Parnaby)
Newcastle Upon Tyne -

Chelsea melanjutkan catatan apiknya usai mengalahkan Newcastle United. Lagi-lagi duet Tammy Abraham dan Timo Werner memberikan tiga poin untuk The Blues.

Chelsea melawat ke St James' Park, Sabtu (21/11/2020) dini hari WIB, untuk menghadapi Newcastle. Tiga poin jadi target demi melanggengkan posisi di papan atas klasemen.

Meski sempat disulitkan oleh permainan rapat Newcastle, Chelsea malah mampu membobol gawang Newcastle di menit ke-10 lewat bunuh diri Federico Fernandez. Setelah itu, Newcastle lebih bertahan.

Beberapa kali peluang Chelsea lewat Werner, Abraham, dan Hakim Ziyech di lini depan selalu mentah. Memasuki babak kedua, Chelsea masih saja kesulitan untuk menambah gol.

Hingga akhirnya di menit ke-65, Abraham mampu menggandakan keunggulan Chelsea jadi 2-0. Werner melakukan solo run melewati dua pemain sebelum mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan Abraham jadi gol.

Chelsea tetap menang dua gol tanpa balas dan sementara memuncaki klasemen Premier League. Kemenangan yang tentu memuaskan Lampard terutama melihat kerjasama dua pemain depannya, Werner dan Abraham.

Dicatat Opta, Werner sudah terlibat lahirnya 11 gol dari 10 penampilan terakhir di seluruh kompetisi, delapan gol dan tiga assist. Sementara, Abraham sejak musim lalu jadi pemain Chelsea tertajam dengan 23 gol, 11 gol lebih banyak dari rekan-rekannya.

"Dia (Werner) punya beberapa peluang dan terkadang memang tidak jadi gol. Tapi, saya rasa dia betul-betul jadi senjata ampuh untuk kami sepanjang laga," ujar Lampard di Sky Sports.

"Anda butuh pemain dengan kualitas seperti itu untuk memenangi laga dan kecepatannnya saat memegang bola itu spesial sekali. Dia tidak egois dan Anda bisa mengandalkan para pemain top seperti itu," sambungnya

Bisa terus setajam apa duet Timo Werner dan Tammy Abraham? Sebagai catatan, Chelsea adalah tim terproduktif musim ini dengan 22 gol.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com