sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Nov 2020 16:30 WIB

Gol Dianulir dan Dihukum Penalti Lawan MU, WBA Keluhkan Wasit

Lucas Aditya - detikSport
Soccer Football - Premier League - West Ham United vs Liverpool - London Stadium, London, Britain - November 4, 2017   West Ham United manager Slaven Bilic looks dejected after the match        REUTERS/Eddie Keogh  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Manajer West Bromwich Albion, Slaven Bilic, mengeluhkan keputusan wasit saat melawan MU. (Foto: Reuters/Eddie Keogh)
Jakarta -

West Bromwich Albion menelan kekalahan tipis saat melawat ke markas Manchester United. Manajer tim tamu mengeluhkan keputusan wasit akibat hasil negatif itu.

Di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, MU menang 1-0 atas WBA. Penalti Bruno Fernandes yang menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Dalam laga itu, WBA batal mendapatkan penalti karena pelanggaran Bruno Fernandes pada Conor Gallagher di dalam kotak 16 meter. Wasit David Coote mengambil keputusan setelah mereview dengan VAR.

Sementara itu, penalti Bruno Fernandes diulang karena kiper WBA, Sam Johnstones, dinilai melakukan gerakan sebalum tendangan. Penalti kedua pemain Portugal itu masuk ke gawang.

Manajer WBA, Slaven Bilic, mengeluhkan keputusan wasit, juga kecewa dengan hasil akhir pertandingan. Highlights MU vs WBA bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini.

"Saya melihatnya beberapa kali dan buat saya itu penalti. Tak ada alasan untuk Conor Gallagher terjatuh tanpa dilanggar. Dia menyentuh tulang keringnya. Da setelah itu, penalti karena handball (untuk Manchester United) saat sebelumnya penalti atas pelanggaran pada Gallagher," kata Bilic di BBC.

"Mereka menjadi tegang karena mereka ingin mencetak gol, tapi alih-alih bisa mencetak satu gol, susah untuk bangkit. Kami menunjukkan setelah itu tak berhenti untuk percaya atau terus bermain. Saya sangat kecewa dengan hasil akhir dan keputusan dari wasit," kata dia menambahkan.

Bagi MU, ini merupakan kemenangan kandang pertama Liga Inggris. Sedangkan untuk WBA, ini merupakan kekalahan tandang keempat dari lima lawatan. Satu laga tandang WBA lainnya selesai imbang.



Simak Video "MU Vs Everton, Duel Tim yang Lagi Redup"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com