sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 07:20 WIB

Oper, oper, oper, dan Jota Bikin Rekor

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool -

Diogo Jota bikin gol sekaligus rekor saat Liverpool melumat Leicester City 3-0. Jota pun meraih golnya dengan cara luar biasa. Seperti apa?

Jota kembali diandalkan manajer Juergen Klopp di laga Liverpool vs Leicester di Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Jota dipasangkan dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Mohamed Salah harus absen karena masih positif COVID-19 yang didapatnya saat membela Timnas Mesir. Meski bermain tanpa susunan pemain terbaiknya, Liverpool terlalu tangguh untuk Leicester.

Sedari menit awal, Liverpool menekan Leicester dan unggul di menit ke-21 lewat bunuh diri Jonny Evans. Di akhir babak kedua Jota menambah keunggulan Liverpool berkat gol sundulannya.

Gol ini begitu berarti untuk Jota karena dia mencatatkan diri sebagai pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol di empat laga kandang perdana. Sebelum ini, Jota sudah membobol jala Arsenal, Sheffield United, dan West Ham United.

Gol yang terbilang istimewa karena sebelum Jota menanduk bola crossing Andrew Robertson, ada 30 umpan dibangun para pemain Liverpool untuk bisa menembus pertahanan Leicester.

Dicatat Opta, ini adalah jumlah passing terbanyak sebelum Liverpool bikin gol sejak Opta pertama kali diperkenalkan 2006/2007. Jota juga menjadikan Leicester sebagai mangsa favoritnya, empat gol dari lima pertemuan di Premier League. Jota total sudah membuat delapan gol dari 12 laga di seluruh kompetisi.

"Bermain di tim ini, juara dunia, begitu berarti. Saya harap bisa terus membawa tim menang dan tentunya menjadi pemain penting di sini," ujar Jota seperti dikutip BBC Sport.

"Kami tampil hebat, secara ofensif, membuat banyak peluang, dan juga saat bertahan. Laga yang luar biasa," sambungnya.

"Semua pemain merasakan hal yang sama, sama-sama penting. Kami semua harus siap secara fisik dan mental. Yang penting tiga poin, penampilan kami makin sempurna. Bersiap untuk laga hari Rabu," tutup Diogo Jota.

(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com