sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 12:55 WIB

Cuci Otak Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 21: Lucas Moura, Harry Kane of Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur and Heung-Min Son of Tottenham Hotspur celebrate following their teams victory in the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester City at Tottenham Hotspur Stadium on November 21, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo Neil Hall - by Pool/Getty Images) Cuci Otak Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Jose Mourinho sudah mencuci otak para pemain Tottenham Hotspur. Begitu kata Tim Sherwood, mantan pemain Tottenham, dalam menilai performa oke tim itu.

Di awal musim ini Tottenham Hotspur sudah digadang-gadang sebagai kandidat yang amat harus diperhitungkan dalam perebutan gelar juara Premier League.

Sampai dengan pekan kesembilan Premier League musim ini, Tottenham mengoleksi 20 poin setara dengan Liverpool. Kedua tim pun bersaing dengan ketat di puncak klasemen.

Tottenham juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit (9 gol). Dengan mencetak 21 gol, the Lily Whites cuma kalah subur dari Chelsea (22 gol). Selisih gol +12 milik Chelsea dan Spurs juga menjadi yang paling oke di Premier League sejauh ini.

Menurut Tim Sherwod, itu tak lepas dari peran serta Jose Mourinho sebagai peracik taktik Tottenham Hotspur. Ia pun menegaskan Spurs layak dibahas jadi pesaing gelar juara, apalagi dengan keberadaan pemain 'kelas dunia' macam Harry Kane dan Son Heung-min.

"Ia sudah menemukan cara tertentu dengan pemain yang dimilikinya. Ia sudah membeli (pemain) dengan baik, [Sergio] Reguilon sudah menjadi rekrutan bagus di posisi bek kiri, tapi buat saya [Pierre-Emile] Hojbjerg adalah rekrutan terbaik. Ia cocok dengan gaya mainnya dan mampu melindungi dua bek tengah," kata Sherwood dalam acara talkSPORT Breakfast.

"Jose sudah mencuci otak para pemainnya untuk percaya bisa mengejar sesuatu. Para pemain ini layak meraih trofi. Ketika main sebagus yang mereka lakukan, (Mourinho) ia sudah mencuci otak para pemainnya untuk merasa percaya. Dan kenapa pula harus meragukannya? Ia sudah meraih 20 trofi utama dalam karier dan mereka sedang meraih kemenangan-kemenangan, jadi saat para pemain mulai yakin bahwa ia (Mourinho) benar-benar oke, tahu apa yang ia bicarakan, kenapa kami tidak bisa sekalian menjuarai liga?"

"Saat kami punya pemain macam Son dan Kane, yang kelas dunia dan mungkin bisa masuk tim mana pun di dunia, kesempatan itu selalu ada. Mereka memang belum terlalu fantastis musim ini, tapi siapa yang peduli?" tuturnya soal kiprah Tottenham Hotspur di bawah arahan Jose Mourinho.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com