sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 17:45 WIB

Sudah 20 Gol, Bruno Fernandes Bikin Rekor di MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates after scoring their sides second goal during the UEFA Champions League Group H stage match between Manchester United and İstanbul Basaksehir at Old Trafford on November 24, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Bruno Fernandes menjadi gelandang tercepat yang mencapai 20 gol di Manchester United. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Bruno Fernandes menciptakan sebuah rekor di Manchester United. Menyusul dua golnya ke gawang Istanbul Basaksehir dalam kemenangan MU 4-1 di Liga Champions.

Memainkan laga matchday 4 di Old Trafford, Rabu (24/11/2020) dinihari WIB, pemain bintang Portugal itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti untuk membawa MU unggul cepat di menit ketujuh. Dengan gol itu Fernandes berarti sudah mengemas 20 gol dalam 35 penampilan sejak direkrut MU dari Sporting Lisbon pada Januari lalu.

Pesepakbola berusia 26 tahun itu menjadi gelandang tercepat dalam sejarah Manchester United yang mencapai 20 gol. Menurut Sky Sports, hanya ada tiga pemain (seluruhnya striker) yang memiliki rasio lebih baik daripada Bruno Fernandes. Mereka adalah Ruud van Nistelrooy yang mencetak 20 gol untuk MU hanya dalam 35 pertandingan, kemudian Robin van Persie (26), dan striker veteran Zlatan Ibrahimovic (33).

Bruno Fernandes kemudian menciptakan gol keduanya dengan sontekan dari jarak dekat pada menit ke-19 untuk menambah pundi-pundi golnya menjadi 21 gol di sepanjang musim ini. Statistik Fernandes semakin mengilap karena dia juga sudah menciptakan 13 assist.

Fernandes sesungguhnya bisa saja mencetak hat-trick melawan Basaksehir setelah MU dihadiahi penalti. Namun, Fernandes melewatkan kesempatan itu karena memilih memberikan tugas mengeksekusi penalti kepada Marcus Rashford. Daniel James melengkapi kemenangan MU dengan gol di injury time setelah tim tamu mencetak gol balasan melalui Deniz Turuc.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membuat lelucon dalam menanggapi penampilan apik Fernandes. Solskjaer mengatakan, Fernandes begitu vital bagi skuadnya.

"Gelandang?! Dia bermain di depan!" ceplos Solskjaer kepada MUTV, yang dikutip Metro. "Tidak kok, dia memang sudah membuat dampak fantastis dan Anda bisa melihat betapa hal itu menciptakan kepercayaan diri."

"Dia memberikan kepercayaan diri kepada pemain-pemain lain yang ada di sekitar dia. Kami tahu bahwa di momen apapun, dia bisa menciptakan sebuah peluang untuk siapapun. Jadi ini tentang pemain-pemain lain untuk membuat pergerakan, meloloskan diri dari perangkap offside, pergerakan cerdik, karena dia akan menemukan Anda," imbuh pelatih Norwegia itu tentang dampak Bruno Fernandes.



Simak Video "Gaya Tendangan Penalti Bruno Fernandes Dikritik!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com